Your Visitor to

Minggu, 04 Maret 2012

Van Persie: Arsenal Beruntung

Penyerang Arsenal, Robin van Persie, menilai timnya beruntung bisa menundukkan Liverpool 2-1, pada laga Premier League, di Anfield, Sabtu (3/3/2012), mengingat mereka tertinggal lebih dulu dan sering terancam, setidaknya sebelum bisa mencetak gol kedua.

"Kemenangan ini sangat berarti. Mencetak gol di Anfield adalah sebuah pencapaian karena Anfield adalah stadion yang luar biasa. Aku bangga (mencetak gol di Anfield), tetapi aku lebih bangga karena kemenangan ini," ujar Van Persie.

"Aku tak berpikir kami betul-betul layak menang karena sejujurnya, Liverpool bermain lebih baik. Aku pikir, kami unggul sepuluh angka dari Liverpool dan sekarang kami akan lihat apa yang akan Tottenham Hotspur lakukan (saat melawan Manchester United, Minggu 4/3/2012). Ini kemenangan besar, kemenangan yang luar biasa," lanjutnya.

Gol Liverpool merupakan gol bunuh diri bek Laurent Koscielny pada menit ke-23. Adapun semua gol Arsenal diciptakan Van Persie, pada menit ke-31 dan ke-90.

"Aku mencetak (gol kedua) dengan kaki bagian dalam, tetapi sekali lagi, itu adalah umpan yang luar biasa dari Alex Song. Alex adalah pemain yang sangat bagus. Ia bisa melihat celah dan melepas umpan," aku Van Persie.

Kegagalan Liverpool mencetak lebih dari satu gol tak lepas dari performa kiper Wojciech Szczesny. Pada menit ke-19, misalnya, Szczesny menangkis tembakan Dirk Kuyt, yang memanfaatkan bola liar hasil tembakannya sendiri dari titik penalti yang diblok Szczesny.

Kedua tiang gawang Arsenal juga membuat dua tembakan Liverpool kandas, yaitu yang dilepaskan Kuyt pada menit ke-40 dan Martin Kelly pada menit ke-70.

Selama pertandingan, Liverpool melepaskan delapan tembakan akurat dari 12 percobaan. Adapun Arsenal menciptakan tiga peluang emas dari sepuluh percobaan.

Dengan hasil tersebut, Arsenal duduk di peringkat keempat dengan 49 poin, atau unggul tiga angka dari Chelsea di tempat kelima. Arsenal kalah empat angka dari Tottenham di tempat ketiga, 12 angka dari Manchester United di tempat kedua, dan 17 angka dari penguasa sementara, Manchester City

Tidak ada komentar:

Posting Komentar