Your Visitor to

Kamis, 29 Maret 2012

Madrid Kembali Konsisten

Kemenangan telak 3-0 atas APOEL tentu menjadi langkah manis Real Madrid dalam melanjutkan perjuangan di Liga Champions.

Namun, kondisi itu harus tetap dipertahankan mengingat Los Blancos masih mempunyai sisa laga melawan klub asal Siprus tersebut pada leg kedua babak perempat final.

Akan tetapi, konsentrasi Madrid tak hanya terpaku untuk meraih gelar pada ajang terprestise di Benua Biru tersebut. Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan juga harus mempertahankan tahta klasemen puncak La Liga Spanyol yang hingga pekan ini mereka singgahi.

Karenanya, misi meraih poin penuh harus didapat pada laga lanjutan liga melawan Osasuna, akhir pekan ini. Jika kemenangan berhasil diraih, klub berkostum putih tersebut otomatis bisa mempertahankan jarak dengan pesaingnya, Barcelona, yang duduk  satu peringkat di bawahnya.

Sebab, dalam dua pekan terakhir klub raksasa Katalan itu berhasil memangkas jarak dengan Real Madrid hingga empat poin. Itu karena El Real secara beruntun mendapatkan hasil imbang kala bertarung dengan Malaga dan Villarreal.

Selisih 10 poin yang tadinya dikemas Madrid kepada Barca, akhirnya terpangkas menjadi enam poin mengingat Azulgrana kerap meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di liga. Kini, Madrid mengemas 75 poin dari 29 laga. Sedangkan Barca mengemas 69 poin.

"Hal terpenting adalah kami harus berjuang di segala kompetisi. Tidak ada yang mudah sekalipun di Liga Champions. Kami mempunyai banyak kesempatan untuk memenangi liga, dan meraih babak final Liga Champions dan menang," kata bek Madrid, Pepe, di situs Marca, Kamis (29/3).

Saat melawan Osasuna, Madrid tentu harus waspada dengan kejutan yang kerap diberikan oleh tim asal Pamplona tersebut. Sebab, Los Rojilos juga tengah mengincar poin untuk meraih misi mengamankan zona Liga Eropa. Kemenangan atas Barcelona pada pertengahan Februari lalu juga membuat Osasuna cukup ditakuti ketika menjamu di Estadio Reyno de Navarra.

Bos Osasuna, Patxi Izco, juga sempat memberi komentar perihal kondisi Madrid dalam dua pekan belakangan. Kontroversi hasil imbang saat melawan Villarreal membuat dirinya tak bisa menahan tawa. Sebab, menurut Izco, baik Barcelona maupun Madrid sering menyalahkan wasit ketika timnya tak mendapat poin maksimal.

Meski begitu, Izco berharap timnya bisa menampilkan permainan baik seperti saat menaklukan Barcelona di Pamplona. "Jika kami bisa mengalahkan Madrid, kondisi itu bisa merumitkan mereka, dan kami akan mencoba untuk tidak dikalahkan di sini," ujarnya kepada laman AS

Madrid Kembali Konsisten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar