Your Visitor to

Selasa, 06 Maret 2012

Inter Milan Dekati Boas

Villas Boas mungkin tidak perlu menunggu musim depan untuk kembali menangani sebuah tim. Hanya selang 24 jam setelah lengser sebagai pelatih Chelsea, Boas disebut mendapat kontak dari Inter Milan. Nerazzurri, sebutan Inter, berencana menjadikan Boas sebagai pengganti Claudio Ranieri.

Jabatan Ranieri memang di ujung tanduk setelah Inter tidak pernah menang dalam sembilan laga terakhirnya, tujuh di antaranya berakhir dengan kekalahan. Ranieri sendiri belum genap enam bulan menangani Inter atau sejak menggantikan Gian Piero Gasperini per 21 September tahun lalu.

Boas sejatinya diminati Inter awal musim ini atau sebelum kalah bersaing dengan Chelsea dalam memenuhi biaya kompensasi kepada FC Porto. Sejumlah rumah bursa Eropa meyakini apabila Boas tidak akan lama lagi menukangi Inter sekaligus menapaktilas jejak mantan mentornya, Jose Mourinho.

Namun, ada pula pihak yang tidak meyakini apabila Boas bakal menyeberang ke Giuseppe Meazza. Di antaranya adalah legenda Sandro Mazzola. Eks striker dan pelatih Inter itu mengatakan, merekrut Boas sama saja melakukan perjudian besar.

“Dia (Boas) baru saja dipecat Chelsea dan itu tentu ada alasannya. Saya tidak yakin dia akan membawa perubahan besar,” kata Mazzola kepada Tuttomercatoweb.

“Dia juga masih sangat muda, masih butuh banyak belajar. Secara personal, saya menyarankan Inter tidak mengambilnya. Saya berharap Ranieri bertahan dan Inter memiliki kesempatan recovery,” sambung pria yang kini berusia 69 tahun tersebut.

Eks striker Inter Aldo Serena setali tiga uang dengan Mazzola. Serena yang juga pernah membela AC Milan dan Juventus tersebut menyebut Boas akan menghadapi masalah lebih berat di Inter.

“Saya melihat permainan Porto asuhan Boas dan saya menyukainya. Tapi, situasinya tidak sama di Inter karena dia harus beradaptasi dengan gaya sepak bola Italia yang berbeda dengan di Portugal dan Inggris,” tuturnya.

 Handicap Boas menagani Inter memang banyak. Sebut saja skuad Inter yang sangat tua (ada 14 pemain berusia kepala tiga) dan itu tidak cocok dengan dirinya sebagai pelatih muda. Di Chelsea saja, Boas tidak akur dengan para pemain veteran. Satu-satunya nilai plus Boas adalah pernah bekerja di Inter sebelumnya. Yakni, ketika menjadi asisten Mourinho di musim 2008-2009
 
 
Andre Villas Boas 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar