Your Visitor to

Minggu, 25 Maret 2012

Thiago Silva Jadi Tumbal

Kemenangan AC Milan atas AS Roma membawa tumbal. Defender utama asal Brasil Thiago Silva menderita cedera otot pahan kanan dan harus ditarik keluar pada menit ke-10. Besar kemungkinan, Silva akan absen saat Milan bertandang ke markas Barcelona Rabu mendatang (28/3).

Hal tersebut stok lini belakang Milan semakin terbatas. Sebelumnya, pemain veteran Alessandro Nesta juga tidak fit karena cedera kambuhan. Kalau Silva tidak bisa bermain, besar kemungkinan Milan akan menurunkan duet Daniele Bonera dan Philippe Mexes di jantung pertahanan sejak awal.

Allenatore Milan Massimiliano Allegri tidak menyesali keputusannya memainkan Silva. Sebab melawan Roma merupakan fase krusial bagi timnya dalam perjalanan untuk mempertahankan gelar.

"Laga melawan Roma amat penting dan fundamental. Kami tidak ingin berjudi dengan bermain seadanya," ucap Allegri seperti dilansir Reuters.

"Saya mengambil resiko untuk menurunkan Silva. Problem cederanya mungkin serius. Kalau dilihat rasanya mustahil dia bisa bermain Rabu mendatang," imbuhnya.

Zlatan Ibrahimovic mengatakan sangat prihatin dengan kondisi yang menerjang timnya. Pemain asal Swedia itu juga khawatir karena punggungnya belum pulih benar. Namun, melawan Roma dia "dipaksa" berlaga selama 90 menit karena keterbatasan stok lini depan.

"Saya merasa bersimpati pada cedera yang menghantam Thiago (Silva, Red). Saya berharap cedera itu tidak parah seperti kelihatannya. Sebab saat ini kami menghadapi momen yang teramat penting. Kami butuh kontribusi maksimal dari tiap pemain untuk mendapatkan hasil terbaik," tegasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar