Your Visitor to

Selasa, 13 Maret 2012

Mourinho tak Cemas Posisinya di Real Madrid

Jose Mourinho menepis rumor bahwa posisinya sebagai pelatih Real Madrid terancam, jika klub Spanyol tersebut gagal melewati hadangan CSKA Moscow untuk menuju perempat final Liga Champions.

Meski peluang kedua klub masih sama besar menyusul hasil imbang 1-1 di Moskow, Real difavoritkan untuk melaju ke perempat final kompetisi klub elite Eropa tersebut, pada pertandingan kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (14/3).

Mourinho mengatakan bahwa ia lebih mengkhatirkan hal-hal tak terduga pada pertandingan dari pada dampak kekalahan terhadap pekerjaannya.

"Masa depanku tidak akan diputuskan oleh hasil (pertandingan) Rabu, kecuali klub memecat saya jika kami tidak lolos," kata pria Portugal; tersebut, yang memimpin Real memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan 10 poin atas seteru abadi, Barcelona.

"Namun dari sudut pandangku, (hasil) itu tidak akan mengubah apa pun." "Pertandingan pertama adalah hasil yang cukup rumit, yang membuat segalanya masih mungkin. Melihat pada besok, saya lebih cemas pada pertandingan, yang dapat menciptakan segala macam kejutan."

Mourinho dan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, disebut-sebut menjadi target klub Liga Utama Inggris, Chelsea, yang sedang mencari manajer baru setelah memecat anak didik Mourinho, Andre Villas-Boas.

Pada konferensi pers bersama, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengatakan bahwa sang pelatih akan bertahan. "Ia akan meneruskan," kata Ronaldo ketika ditanyai mengenai masa depan Mourinho.

Mourinho juga berharap bahwa pengalamannya sebagai pelatih Chelsea dan Inter Milan - ia memenangi Liga Champions bersama Inter di Bernabeu pada 2010 - akan menjadi suatu keuntungan.

"Saya mengenal CSKA sejak saya di Chelsea dan di Inter, dan saya tahu bahwa mereka merupakan tim yang sulit untuk dilawan," ucapnya.

"Mereka mendatangimu dengan cepat, cepat pada serangan balik, dan kuat pada pertahanan. Namun saya pikir kami memiliki alat-alat untuk mengatasi mereka."

Sementara itu, Mourinho tidak memberi jawaban tegas ketika ditanyai mengenai siapakah di antara dua penyerang utamanya yang akan bermain pada Rabu, di mana Gonzalo Higuain telah kembali ke penampilan terbaiknya, dan Karim Benzema telah pulih dari cedera.

"Saya memiliki masalah ketika Higuain tidak berada pada penampilan terbaiknya, atau ketika Benzema cedera. Saat ini, masalah itu tidak ada," tambah Mourinho.

"Sebaliknya, keduanya dapat dimainkan merupakan kemungkinan yang paling baik."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar