Your Visitor to

Selasa, 13 Maret 2012

Arsenal Pecahkan 2 Rekor Premier League

Kemenangan 2-1 atas Newcastle United, Senin (12/3/2012), tidak hanya menjadikan Arsenal semakin dekat dengan tiga besar, tetapi juga menjadikan mereka tim pertama yang meraih kemenangan setelah lebih dulu tertinggal dalam empat laga secara beruntun.

Perjalanan Arsenal mencapai rekor baru dimulai ketika mereka menghadapi Sunderland di Stadium of Light, 11 Februari lalu. Saat itu, Arsenal tertinggal akibat gol James McClean pada menit ke-70. Mereka akhirnya menang 2-1 berkat gol Aaron Ramsey (75) dan Thierry Henry (90).

Kemenangan yang lebih dramatis diraih Arsenal ketika menjamu Tottenham Hotspur di Emirates, 26 Februari lalu. Sempat tertinggal 0-2 akibat gol Louis Saha (4) dan Emmanuel Adebayor (34, penalti), Arsenal menutup laga dengan kemenangan 5-2. Gol mereka saat itu diciptakan Bacary Sagna (40), Robin van Persie (43), Tomas Rosicky (51), dan Theo Walcott (65, 68).

Liverpool menjadi korban berikutnya di Anfield, 3 Maret silam. Sempat unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Laurent Koscielny pada menit ke-23, Liverpool akhirnya menyerah 1-2, akibat sepasang gol Van Persie (31, 90).

Melawan Newcastle, Arsenal tertinggal lebih dulu akibat gol Hatem Ben Arfa pada menit ke-14. Dalam waktu satu menit, Arsenal menyamakan kedudukan melalui Van Persie. Gol kedua diciptakan Thomas Vermaelen pada menit ke-90+5 atau beberapa detik sebelum batas injury time yang ditetapkan, meski faktanya pertandingan baru berhenti pada menit ke-90+8.

 Gol Vermaelen adalah gol yang tercipta paling mendekati akhir pertandingan, sepanjang sejarah Premier League.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal duduk di tempat keempat klasemen dengan 52 poin atau kalah satu angka dari Tottenham Hotspur di peringkat ketiga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar