Your Visitor to

Selasa, 27 Maret 2012

'Haram' Hukumnya Melepas Van Persie

Saga transfer striker Robin van Persie terus menggelinding. Rumor bakal hengkangnya Van Persie dari Emirates Stadium pun dibanjiri banyak kritikan dari berbagai pihak, salah satunya dari legenda the Gunners, Martin Keown. Pria 45 tahun itu mengeluarkan fatwa 'haram' bagi Arsenal melepas Van Persie.

Mantan punggawa Timnas Inggris itu berpendapat, klub asal London Utara itu harus melakukan apa saja agar striker Timnas Belanda tersebut tidak angkat kaki dari Emirates Stadium.

"Arsenal harus mempertahankan Robin van Persie. Dia adalah figur pemimpin yang tepat untuk tim dan Arsenal dapat mengandalkannya untuk mencetak gol," kata dia seperti dinukil Daily Star Sunday.

Keown yang berseragam Arsenal pada medio 1984–1986 dan kembali lagi pada 1993–2004 lalu itu mengaku tidak bisa membayangkan pemain berjuluk RVP berseragam klub lain. "Saya tidak dapat membayangkan apabila dia mendapatkan hal serupa dari fans klub lain. Suporter mencintai dia dan situasi kontraknya harus segera diselesaikan. Mungkin itu akan terkait pada seberapa sukses tim ini, tetapi dia pasti bahagia saat ini," tukas dia.

Seperti diketahui, RVP sejauh ini belum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan 'Gudang Peluru'. Padahal, masa kontrak juru gedor berusia 28 tahun itu akan segera berakhir pada pertengahan tahun depan. Tak pelak, jumlah klub yang mengincar Van Persie pun semakin banyak dan mengantre untuk mendapatkan jasa mantan bomber Feyenoord itu.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger pun mengaku bakal melakukan apa saja untuk mempertahankan RVP. Pasalnya, pelatih asal Perancis itu tahu persis garansi yang diberikan Van Persie sebagai hulu ledak Arsenal.

"Saya harus mengatakan bahwa kami akan melakukan apapun untuk mempertahankannya," kata Wenger seperti dilansir laman resmi klub.

Tentunya, sang Profesor tentu tidak ingin kembali kehilangan pemain potensialnya setelah Cecs Fabregas hijrah ke Barcelona dan Samir Nasri dibajak ke Manchester City

 Legenda Arsenal: 'Haram' Hukumnya Melepas Van Persie
Robin Van Persie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar