Your Visitor to

Jumat, 16 Maret 2012

Milan Ingin Tiru Sukses Inter Depak Barca

AC Milan kembali ditakdirkan bertemu dengan Barcelona dalam babak perempatfinal Liga Champions. Sebelumnya, Rossoneri sempat berjumpa Alzugrana dalam babak penyisihan grup H.

Milan sempat bermain imbang 2-2 saat bertemu Barca di Camp Nou. Dalam laga yang berlangsung di San Siro, Milan harus menyerah 2-3.

“Undian telah dilakukan dan kami harus menjalaninya. Dalam tiga musim terakhir kami selalu bertemu Real Madrid dan Barcelona. Kami akan bertemu Barca empat kali musim ini,” ujar Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani seperti dilansir Football Italia, Jumat 16 Maret 2012.

“Ini akan menjadi undian fantastis. Dua laga di penyisihan grup berakhir 5-4 secara agregat untuk mereka (Barca), namun itu berkat hadiah penalti,” lanjutnya.

Kisah Milan musim ini mirip dengan Inter Milan pada musim 2009-10. Saat itu Inter juga bertemu Barca di penyisihan grup dan babak knock-out.

Di penyisihan grup, Inter kalah 0-2 secara agregat. Namun saat kembali bertemu Barca di semifinal, Inter yang dilatih Jose Mourinho sanggup menyingkirkan Barca dengan agregat 3-2. Inter pun akhirnya keluar sebagai juara, sekaligus merebut treble winners saat itu.

“Pada 2010, Inter menyingkirkan Barca setelah bermain dengan Barca di babak penyisihan grup. Memang lebih baik bertemu Barcelona di semifinal atau final, namun setidaknya kami sudah sampai 8 besar,” kata Galliani.

Dalam perebutan tiket menuju semifinal, Barcelona akan melawat ke San Siro lebih dulu pada 28 Maret, sebelum menjamu Milan di Camp Nou pada 3 Maret. Meski harus bermain kandang terlebih dahulu, Galliani berpendapat itu takkan berpengaruh banyak.

“Bermain di kandang pada leg pertama atau kedua tak akan banyak mengubah keadaan. Kunci adalah semua pemain dalam kondisi fit dan taktik pelatih dalam dua pertandingan,” kata Galliani

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar