Your Visitor to

Jumat, 23 Maret 2012

Parlour: Van Persie Beda Tipis dari Messi-Ronaldo

Mantan bintang Arsenal, Ray Parlour, memuji kapten "The Gunners" Robin van Persie sebagai pemain terbaik dunia selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Saat ini Van Persie menjadi pemain yang paling sering mencetak gol di Liga Inggris. Gol-golnya itu telah mempertahankan posisi "Meriam London" di zona Liga Champions. Dalam kondisi terjepit, pemain berusia 28 tahun itu kerap memecah kebuntuan yang dihadapi timnya.

"Dia (Van Persie) adalah pemain bagus dan sejauh yang saya pikir, dia selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik di dunia," kata Parlour kepada Goal.com.

"Saya pikir mereka (Messi-Ronaldo) adalah pemain sepak bola terbaik di planet ini. Namun, Van Persie tidak terlalu jauh di belakang Messi dan Ronaldo. Ia telah menjadi pemain luar biasa musim ini."

Karena peran Van Persie yang begitu krusial dalam timnya, wajar jika striker asal Belanda itu ditunjuk sebagai kapten tim. Parlour sepakat dengan hal ini karena, menurutnya, Van Persie dapat membawa pengaruh positif bagi teman-temannya.

"Robin telah memiliki musim yang menakjubkan. Dia telah mengangkat Arsenal ke tingkat lain musim ini tidak hanya dengan tujuannya, tetapi dengan kepemimpinannya juga. Dia telah memiliki pengaruh yang hebat sebagai kapten," kata mantan pemain tim nasional Inggris itu.

Parlour berharap Van Persie tetap berkomitmen untuk bermain dengan Arsenal dan segera memperpanjang kontrak di Emirates. Dengan begitu, nama Van Persie akan selalu dikenang oleh suporter sebagai pemain yang loyal, seperti Thierry Henry dan legenda lain di Arsenal.

"Saya akan membuat patung (Van Persie) dan disejajarkan bersama patung legenda Arsenal lainnya, Thierry Henry dan Tony Adams, untuk membuatnya menandatangani kontrak baru. Saya berharap dia melihat sesuatu di sini dan berkata, 'Saya ingin tinggal dan bergerak maju dengan Arsenal'," ujar Parlour

Tidak ada komentar:

Posting Komentar