Your Visitor to

Minggu, 25 Maret 2012

City Pernah Tolak Welbeck

City mungkin masih menyesal karena melewatkan kesempatan memiliki Ryan Giggs semasa junior. Penyesalan City bertambah karena mereka juga nyaris memiliki pemain Manchester United lainnya. Dia adalah striker yang naik daun dua musim terakhir, Danny Welbeck.

Ketika masih delapan tahun, Welbeck pernah ditolak masuk akademi City. Kala itu, ayah Welbeck yang mengajukan lamaran. "Ayah saya memilih tidak menceritakannya (penolakan City) saat itu. Alasannya karena saat itu menjelang Natal dan dia tidak ingin membuat saya kecewa karena mendengar kabar buruk," kata Welbeck kepada Daily Mail.

Justru setelah ditolak City, pemain kelahiran Manchester berdarah Ghana tersebut malah direkrut akademi United. "Tidak lama setelah Natal, saya bermain di sebuah turnamen untuk tim lokal Fletcher Moss. Pada saat itulah, United mendekati saya," jelas Welbeck.

"Saya pun mendapat kesempatan menjalani seleksi dan setelah itu, saya tidak pernah menoleh ke belakang. Saya selalu menjadi fans merah (United, Red)," imbuhnya.

Awal karir Welbeck di United memang tidak mulus. Dia memang mendapat promosi ke tim utama pada 2008 atau di usia 18. Di tahun berikutnya, Welbeck dipinjamkan ke Preston North End dan Sunderland. Di klub terakhir inilah, penampilannya menanjak sehingga pelatih United menariknya musim ini.

Welbeck pun tidak menyia-nyiakannya. Striker yang sudah mengoleksi empat penampilan bersama timnas Inggris tersebut lebih sering dipilih Ferguson sebagai tandem Wayne Rooney dibandingkan Javier "Chicharito" Hernandez dan Dimitar Berbatov.

Tidak menutup kemungkinan, duet Robek (Rooney-Welbeck) akan menjadi andalan timnas Inggris di Euro 2012. "Dia (Rooney) seorang scouser (sebutan orang asal Liverpool, Red), sedangkan saya seorang Manc. Tapi, kami bersahabat baik dan banyak bercanda di luar lapangan. Itu membuat kami makin mengenal satu sama lain, " urai Welbeck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar