Your Visitor to

Rabu, 28 Maret 2012

Milan-Barcelona Imbang, Muenchen Menang 2-0

AC Milan dan Barcelona harus puas dengan hasil imbang tanpa gol dalam laga pertama perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion San Siro, Kamis (29/3). Dalam pertandingan lain, Bayern Muenchen menang 2-0 atas tuan rumah Marseille.

Bagi Milan, hasil imbang ini sedikit merugikan mereka. Pasalnya, pekan depan Milan harus bermain di kandang Barcelona.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Milan tidak mampu mengembangkan permainan terbaik. Sebaliknya dengan Barcelona.

Bermain di kandang lawan, Barcelona mampu mendominasi pertandingan. Sejak menit awal, tim asuhan Pep Guardiola ini langsung melakukan tekanan ke pertahanan Milan.

Saat pertandingan baru berlangsung sembilan menit, gawang Milan yang dikawal Cristian Abbiati sudah nyaris kebobolan. Namun, bola muntah tendangan Lionel Messi yang gagal ditangkap Abbiati, gagal diselesaikan Dani Alves untuk menjadi gol.

Barcelona sebenarnya layak mendapat hadiah penalti saat Alexis Sanchez dijatuhkan Abbiati di kotak terlarang menit ke-16 Namun wasit Jonas Eriksson dari Swedia tidak melihat itu sebagai pelanggaran.

Milan sendiri bukannya tanpa peluang. Menit ke-20, Milan mendapat peluang emas melalui Zlatan Ibrahimovich. Namun kecekatan kiper Barcelona Victor Valdes membuat peluang inin gagal berbuah gol.

Di babak kedua, Barcelona tidak mengurangi tekanan dan terus tampil menyerang. Namun, upaya keras yang dilakukan Xavi Hernandez dan kawan-kawan tidak membuahkan satupun gol. Milan sendiri lebih banyak bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan balik.

Walau gagal meraih kemenangan, peluang Barcelona untuk melangkah ke babak empat besar masih terbuka lebar. Pasalnya, pekan depan Barcelona akan menjadi tuan rumah dalam laga kedua.

Sementara itu, kemenangan Muenchen atas Marseille di Stade Velodrome, tidak lepas dari penampilan gemilang Arjen Robben. Gelandang asal Belanda tersebut tampil memukau dengan mencetak satu gol serta berperan dalam terciptanya satu gol Muenchen lainnya.

Menit ke-44, Robben menjadi inspirator gol yang dihasilkan Mario Gomez. Umpan matang mantan pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut dengan baik diselesaikan Gomez untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Menit ke-69, gilirang Robben sendiri yang menjebol gawang tuan rumah. Bola tendangan kaki kiri Robben dari sudut sempit tidak mampu dihalau kiper Marseille dan mengubah skor menjadi 2-0.

Kemenangan ini membuat peluang Muenchen lolos ke semifinal terbuka sangat lebar. Pasalnya, Muenchen akan menjadi tuan rumah di laga kedua yang akan berlangsung pekan depan. Kalaupun kalah 0-1,Muenchen akan lolos karena keunggulan gol tandang

Milan Barcelona Imbang Muenchen Menang 2 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar