Your Visitor to

Jumat, 23 Maret 2012

Arteta: Arsenal Hanya Kurang Beruntung

Gelandang Arsenal, Mikel Arteta, menyatakan, rekan-rekannya tidak pernah meragukan kualitas Arsene Wenger dalam membesut "The Gunnners". Bagi Arteta, keringnya prestasi Arsenal dalam beberapa tahun terakhir bukan karena ketidakmampuan Wenger, melainkan faktor ketidakberuntungan.

"Dia telah berada di sini lebih dari 15 tahun. Dia dihormati oleh para pemain, staf, dan setiap orang yang berada di klub," kata Arteta kepada Sky Sport.

Wenger memang sudah 15 tahun bersama "Meriam London". Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal kering prestasi. Piala FA 2005 menjadi gelar terakhir yang diraih Arsenal.

Musim ini, Arsenal kembali terancam tanpa gelar. Impian Robin van Persie dan kawan-kawan mengangkat trofi Liga Champions telah sirna setelah disingkirkan AC Milan di babak 16 besar.
Kans Arsenal menjuari Premier League pun kecil. Dengan tersisa sembilan laga, Arsenal berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 55 poin atau terpaut 15 angka dari Manchester United sebagai pemuncak klasemen.

"Ketika Anda tidak bisa menang di sebuah klub seperti Arsenal, tentunya Anda akan mendapat kritik. Namun, bagaimana Anda merespons kritik itu? Aku pikir Arsenal hanya kurang beruntung dalam beberapa tahun terakhir, berhasil melangkah ke final, tetapi tidak meraih apa-apa," ungkap Arteta.

"Miskinnya" gelar tersebut membuat Arsenal harus ditinggalkan pemain-pemain berkualitas. Sebut saja Cesc Fabregas dan Samir Nasri yang memilih hijrah dari Emirates pada musim lalu. Bukan tidak mungkin juga Van Persie yang sedang berada dalam performa terbaiknya menyusul hengkang jika Arsenal tetap berpuasa gelar pada musim ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar