Your Visitor to

Minggu, 18 Maret 2012

Madrid Kehilangan 2 Angka di Bernabeu

Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Malaga pada pertandingan Liga BBVA di Santiago Bernabeu, Minggu (18/3/2012). Dengan hasil itu, Madrid menguasai klasemen dengan 71 poin atau unggul delapan angka dari pesaing terdekat, Barcelona.

Gol tuan rumah diciptakan Karim Benzema pada menit ke-35. Gol bermula dari pergerakan Cristiano Ronaldo di sektor kanan pertahanan Malaga. Ronaldo sempat menahan bola, sebelum melepaskan umpan silang. Dalam keadaan nyaris tak terkawal, Benzema menyundul bola masuk sudut kiri bawah gawang Wilfredo Caballero.

Gol balasan Malaga diciptakan Santi Cazorla pada masa injury time. Dipercaya mengeksekusi tendangan bebas, Cazorla melepaskan tembakan yang melesat masuk sudut kiri atas gawang Casillas.
Bermain sebagai tuan rumah, Madrid menekan sejak awal. Namun, mereka kesulitan menciptakan ruang tembak. Sejumlah peluang yang berhasil diciptakan pun tidak membuahkan hasil sesuai harapan akibat tembakan yang tidak terukur.

Pada menit ke-28, misalnya, Benzema menggiring bola masuk kotak penalti dari sektor kanan pertahanan lawan dan melepaskan tembakan. Namun, bola bergulir ke sisi kiri gawang Malaga.

Madrid berusaha membongkar pertahanan lawan dengan meningkatkan mobilitas. Dalam sejumlah kesempatan, Benzema dan Ronaldo berpindah posisi dari sisi kiri ke kanan dan sebaliknya.

Usaha tersebut cukup efektif merusak koordinasi pertahanan Malaga. Namun, Caballero berhasil memaksa Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 saja.

Di sisi lain, meski tampak tertekan, Malaga beberapa kali berhasil mencuri serangan dan menciptakan peluang. Namun, usaha tersebut tidak diimbangi tembakan yang akurat sehingga usaha mereka nyaris tak membahayakan gawang Casillas.

Pada menit ke-15, misalnya, Isco menembus benteng Madrid dan melepaskan tembakan. Namun, usahanya hanya membuahkan tendangan gawang.

Pertandingan tetap berlangsung alot di babak kedua. Madrid banyak kehilangan bola di tengah jalan dan beberapa kali mendapat serangan balik. Sejumlah tembakan yang sempat dilepaskan pun tidak sangat menyulitkan Caballero.

Pada menit ke-71, misalnya, Benzema menembakkan bola kiriman Mesut Oezil. Namun, bola meleset dari sasaran.

Selama pertandingan, Madrid menguasai bola sebanyak 49 persen dan menciptakan enam peluang emas. Adapun Malaga melepaskan dua tembakan akurat.

Bagi Malaga, tambahan satu angka membuat mereka duduk di peringkat kelima dengan 41 poin atau kalah selisih gol dari Levante di zona kualifikasi Liga Champions.

Susunan pemain
 

Madrid:
 1-Iker Casillas- 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo, 24-Lassana Diarra; 14-Xabi Alonso, 6-Sami Khedira, 7-Cristiano Ronaldo, 10-Mesut Oezil (11-Esteban Granero Molina 85); 9-Karim Benzema (20-Gonzalo Higuain 86), 8-Kaka (21-Jose Maria Callejon 67)

Malaga:
13-Wilfredo Caballero; 14-Joris Mathijsen, 3-Robinson, 15-Nacho Monreal, 21-Sergio Sanchez; 6-Nacho Camacho, 5-Martin Demichelis, 12-Santi Cazorla, 7-Joaquin (11-Sebastian Fernandez 73); 23-Rondon , 22-Isco (9-Ruud van Nistelrooy 58)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar