Your Visitor to

Minggu, 25 Maret 2012

Messi dan CR7 Saingan Rekor

Mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo agaknya tidak mau kalah dengan performa gemilang rivalnya, Lionel Messi. Tiga hari setelah Messi resmi menjadi top scorer sepanjang massa Barcelona, Ronaldo mencatatkan rekor yang tak kalah fantastis.

CR7-julukan Ronaldo- menjadi pemain tercepat di Liga Spanyol yang membukukan lebih dari 100 gol. Dua golnya ke gawang Real Sociedad untuk melengkapi kemenangan Madrid 5-1 di Santiago Bernabeu kemarin (25/3), membuat Ronaldo mengalahkan rekor legenda Madrid Ferenc Puskas.

Ronaldo hanya membutuhkan 92 partai di La Liga untuk mencetak 100 gol. Gol keduanya ke gawang Sociedad membuat Ronaldo saat ini total mencetak 101 gol. Puskas yang bermain untuk Madrid pada era 1960-an membutuhkan 105 laga untuk mencetak golnya yang ke-100.

Pemain asal Portugal berusia 27 tahun itu memang menjadi monster gol bagi Madrid. Sampai sejauh ini, dia sudah mencetak 45 gol di semua kompetisi.

Pencapaian gemilang mantan pemain Manchester United itu memang selalu dibayangi oleh performa Messi yang juga luar biasa. Setelah memecahkan rekor Cesar Rodriguez sebagai leading scorer Barcelona yang bertahan 57 tahun, Messi juga membukukan rekor hebat di Liga Champions. Pemain Argentina itu menjadi orang pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan di kancah Eropa.

Ronaldo dan Messi saat ini bersaing ketat untuk memburu gelar El Pichichi alias pencetak gol terbanyak liga. Keduanya masing-masing mencetak 35 gol dalam 29 pertandingan. Enam laga terakhir, akan menjadi duel akbar bagi kedunya untuk memecahkan rekor 40 gol yang diciptakan Ronaldo musim lalu.

Sayangnya baik Ronaldo atau pelatih Jose Mourinho bahkan asistennya Aitor Karanka tidak menghadiri sesi konferensi pers. Mereka masih kecewa karena partai melawan Villareal Rabu (21/3) lalu.    

"Partai melawan Villareal sangat aneh dan selesai dengan tensi yang amat tinggi. Hari ini (kemarin, Red) kami bermain dengan performa yang baik terutama pada babak pertama. Ini berita bagus," kata Direktur Madrid Emilio Butragueno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar