Your Visitor to

Rabu, 28 Maret 2012

Sampai Wenger Dipecat, Arsenal Blunder

Pelatih Arsene Wenger telah membuat Arsenal memiliki peran besar terhadap perubahan yang terjadi Premier League. Oleh karena itu, Wenger pantas dipertahankan meskipun "The Gunners" harus mengakhiri musim ini dengan tanpa gelar.

"Memecat Wenger akan menjadi kesalahan besar besar yang dibuat oleh Arsenal," kata mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit, Rabu (28/3/2012).

Masa depan Wenger masih menjadi tanda tanya besar. "The Gunners" kembali berpuasa gelar pada musim ini. Di ajang Liga Champions, tim besutan Arsene Wenger itu hanya mampu melaju sampai babak 16 besar.

Arsenal juga telah terlempar dari perebutan gelar juara Premier League. Dengan tersisa delapan pekan, sangat sulit bagi "Meriam London" (peringkat ketiga dengan mengoleksi 58 poin) menjungkalkan Manchester United (73 poin) dari puncak klasemen.

Padahal, publik Emirates sangat menginginkan gelar mengingat Arsenal sudah lama berpuasa gelar. Terakhir, mereka meraih gelar saat tampil sebagai juara Piala FA pada 2005 silam.

Bagi Petit, Wenger perlu dipertahankan karena dia yakin pelatih asal Perancis tersebut bisa memberikan solusi terhadap paceklik gelar yang dialami Arsenal.

"Dia hanya butuh mengubah beberapa hal. Wenger memiliki kontribusi besar terhadap Premier League. Sepak bola Inggris telah banyak berubah dan Arsenal merupakan bagian dari perubahan tersebut," beber Petit.

Dalam kesempatan itu, Petit juga berharap agar Robin van Persie bertahan pada musim depan. Itu terkait dengan pernyataan agen Van Persie, Jeroen Hoogewerf, yang mengungkapkan bahwa kliennya
mempertimbangkan untuk hijrah ke AC Milan.

"Saya berharap Robin bertahan. Saya mengerti itu. Jika dia memilih pergi karena pemain seperti dia membutuhkan gelar di CV-nya," ujar Petit

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar