Your Visitor to

Rabu, 28 September 2011

Wenger: Tak Akan Lepas Van Persie

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, membantah bahwa klub akan melepas pemainnya, Robin Van Persie. Menurutnya, Van Persie tak akan bernasib sama dengan Cesc Fabregas, Samir Nasri, dan Gael Clichy yang siap dilepas Arsenal.
Kabar terakhir, pemain berusia 28 tahun ini dilaporkan tengah mencari kepastian dari Wenger tentang arahan klub menyusul penawaran Fabregas, Nasri, dan Clichy. Wenger pun membantah spekulasi bahwa klub akan melepas Van Persie.
"Jika Anda berada di posisi Robin dan menyaksikan kepergiaan Nasri dan Fabregas, tentu Anda juga akan khawatir. Namun sekarang apakah dia (Robin) juga akan dijual? Saya pikir tidak. Robin tidak berasal dari Barcelona," katanya setengah menyindir.
Pelatih asal Perancis ini memuji Van Persie sebagai pemain yang berkembang dengan sangat baik. Dia mengakui bahwa pemain asal Belanda itu memang sulit diprediksi. Namun, Van Persie dikenalnya sebagai pemain yang cerdas dan terbuka. Menurutnya, keterbukaannya menerima nasihat membuat pemain bernomor punggung 10 ini berkembang dengan sangat baik.
Bahkan, ia yakin Van Persie merupakan jawaban bagi cita-cita Arsenal ketika melihat adanya persamaan antara kapten Arsenal ini dan Lionel Messi dari Barcelona yang menyarangkan 53 gol pada musim lalu.
"Saya melihat persamaan antara Van Persie dan Messi. Dia bisa masuk ke dalam dan dia bisa kembali ke depan, sama baiknya. Seperti Messi, dia tidak bermain seperti penyerang utama, tetapi ketika Anda melihat pergerakannya di sekitar kotak penalti, dia tampak sangat cerdas dan terus berlari secara diagonal," katanya.
Pendapat Wenger ini didasarkan pada fakta bahwa Van Persie telah mencetak 100 gol untuk "The Gunners" pada akhir pekan ini saat menyarangkan gol dalam kemenangan 3-0 atas 10 pemain Bolton Wanderers di Emirates. Prestasinya sangat mengesankan mengingat dia memulai karier di klub sebagai pemain sayap sebelum akhirnya dia dipercaya untuk menjadi pemain di lini depan.
"Saya selalu berpikir sentuhan pertamanya cukup baik karena dia bisa membuat perbedaan meski dalam posisi yang sulit sekalipun. Dia juga kini tampak matang daripada dulu, saat tiba di sini sebagai seorang anak laki-laki yang sedikit emosional," ungkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar