Your Visitor to

Jumat, 30 September 2011

Pesta Inter Milan Untuk Kesetiaan Zanetti

Sebuah penghargaan diberikan kepada Javier Zanetti atas kesetiaannya selama 16 tahun membela Inter Milan. Dengan berbagai torehan prestasi dan rekor, I Nerazzurri memberikan apresiasi kepada sang kapten dengan menggelar pesta di Terrazza Martini, Kamis (28/9/2011).
Hingga saat ini Zanetti memang telah menorehkan berbagai prestasi individu bersama Inter. Sepanjang kariernya, dia sudah mengoleksi lebih dari 1.000 caps . Dia juga masuk ke dalam jajaran lima besar pemain dengan koleksi caps terbanyak di kompetisi Eropa.
Yang terbaru, dia baru saja melampaui koleksi Paolo Maldini sebagai kapten tim yang paling banyak tampil di kompetisi Eropa, yakni 78 laga. Namun yang paling mendapat apresiasi adalah koleksi caps ke-757 bersama Inter, yang sekaligus melampaui rekor terbanyak milik mantan kapten I Nerazurri, Giuseppe Bergomi.
Berkat torehan itu, Inter pun lantas menggelar pesta sederhana untuk Zanetti. Menariknya, tempat digelarnya pesta, Terrazza Martini merupakan lokasi di mana Zanetti pertama kali diperkenalkan kepada publik sebagai pemain baru Inter pada Juni 1995 silam.
Sebuah hadiah istimewa diberikan Presiden Inter, Massimo Moratti kepada Zanetti pada pesta itu. Yakni selembar kopian kontrak pertama Zanetti bersama La Beneamata.
"Tampilan sebenarnya dari Zanetti bisa dilihat saat laga di Moskow kemarin malam," ujar Moratti. "Jika kalian bertanya kepada saya, dia lah pemain terbaik di lapangan, terutama pada babak pertama, Di usia 38 tahun, dia mampu menunjukkan sebagai pemain hebat, bahkan pemain penting bagi klub manapun."
Moratti sendiri berharap Zanetti masih akan terus melanjutkan kariernya untuk jangka waktu yang lama. "Dia masih bisa menciptakan perbedaan, di lapangan, dan sebagai manusia. Dia masa depan Inter. Sebagai direktur? Bukan, tapi sebagai pemain, karena dia masih akan bermain lama di sini."
Mengenai karier berikutnya di Inter setelah nantinya pensiun, Zanetti mengaku belum memikirkannya. "Akan sangat menyenangkan jika aku akan tetap di Inter, dan di posisi lain. Tapi aku belum memikirkan itu," tukas dia

Pesta Inter Milan Untuk Kesetiaan Zanetti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar