Your Visitor to

Sabtu, 24 September 2011

Liverpool dan Arsenal Kembali ke Jalur Kemenangan

Liverpool dan Arsenal sama-sama kembali ke jalur kemenangan di Liga Primer Inggris setelah mengalahkan lawan-lawan mereka, Sabtu (24/9). The Reds menekuk Wolverhampton Wanderers 2-1 di Anfield sementara The Gunners menghajar Bolton Wanderers 3-0 di Emirates Stadium.


Liverpool sempat terancam mencatat start terburuk sejak 2003 menyusul kekalahan beruntun dari Stoke City dan  Tottenham Hotspur dalam dua laga sebelumnya. Tapi, mereka berhasil menghindari kekalahan ketiga beruntun berkat gol bunuh diri Roger Johnson di menit ke-11 dan tembakan Luis Suarez di menit ke-38 meski sempat kebobolan di menit ke-49 oleh gol Steven Fletcher.


Kemenangan ini menjadi modal yang sangat penting menghadapi tugas berat dalam dua laga berikutnya melawan tim sekota, Everton, dan juara bertahan Manchester United.


Pada pertandingan yang digelar lebih awal, Arsenal yang sempat dipukul Blackburn Rovers 4-3 akhir pekan lalu, kembali bangkit dengan mengalahkan 10 pemain Bolton tiga gol tanpa balas. Striker sekaligus kapten tim, Robin van Persie, menjadi bintang dengan menyumbang dua gol masing-masing di menit ke-46 dan 71.


Kedua gol itu menggenapkan koleksi striker asal Belanda itu di Arsenal menjadi 100 gol sejak kepindahannya dari Feyenoord pada 2004.


Gol ketiga Arsenal dalam pertandingan itu dicetak oleh Alex Song di menit ke-89. Tapi, kemenangan telak yang diraih pasukan Arsene Wenger ini tak terlalu istimewa mengingat Bolton harus bermain dengan 10 pemain di hampir sepanjang babak kedua menyusul kartu merah terhadap bek David Wheater di menit ke-55 lantaran menjatuhkan Theo Walcott yang berpeluang mencetak gol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar