Your Visitor to

Senin, 12 September 2011

Krisis Lini Belakang Inter Pusingkan Gasperini

Pelatih Inter Milan Gian Piero Gasperini dipusingkan dengan krisis lini belakang yang dialami timnya jelang pertandingan perdana penyisihan grup Liga Champions menghadapi wakil Turki, Trabzonspor.
Dua pertandingan Inter pada laga resmi awal musim ini berakhir dengan kekalahan, dan yang patut dicermati adalah banyaknya gol yang bersarang di gawang Inter.
Nerazzurri kalah dari AC Milan pada perebutan Piala Super Eropa di Beijing bulan lalu, dan pada laga perdana Serie A musim ini, Diego Milito dkk tumbang 4-3 dari tuan rumah Palermo.
Sejumlah kalangan menganggap Gasperini terlalu berani memainkan skema 3-4-3 yang sebelumnya ia terapkan di Genoa. Namun Javier Zanetti dkk yang bertahun-tahun memainkan empat bek sejajar belum terbiasa dengan pola tiga bek ala Gasperini.
Namun Gasperini membantah kritik tersebut dan tetap pada pendiriannya memainkan sistem tiga pemain bertahan. Gasperini menuding kurangnya konsentrasi membuat banyak gol bersarang di gawang Inter.
"Pada akhirnya pertandingan ada di tangan kami sendiri dan kami harusnya bisa menang tapi ketika hal-hal tak memihak pada kami, akhirnya kami kalah," kata Gasperini seperti dilansir situs resmi FIFA.
"Kami telah banyak memikirkan hal itu, kami kemasukan gol dari serangan balik dan area tendangan penjuru karena kurang konsentrasi,"
"Kami terlalu banyak kebobolan dari serangan balik. Hal ini tak bisa diterima dan kami harus berubah. Ini bukan karena sistem pertahanan atau yang lainnya, ini hanya karena kurang konsentrasi dan keletihan pemain," terang Gasperini.
Trabzonspor belum pernah bermain di Liga Champions dengan format yang ada sekarang. Mereka bergabung di Grup B sebagai pengganti Fenerbahce yang dicoret UEFA karena tersandung skandal pengaturan skor di Liga Turki.
Musim lalu satu-satunya wakil Turki di penyisihan grup Liga Champions adalah mantan juara liga, Bursaspor. Namun mereka tersingkir dengan rekor buruk lima kali kalah dan sekali seri, hanya mencetak dua gol dan kemasukan 16 gol

Krisis Lini Belakang Inter Pusingkan Gasperini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar