Your Visitor to

Sabtu, 17 September 2011

Stekelenburg Pingsan, Inter-Roma Berakhir Tanpa Gol

Inter Milan dan AS Roma bermain imbang 0-0 pada pertandingan giornata kedua Serie-A, Sabtu atau Minggu (18/9/2011) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Inter berhak menduduki peringkat ke-14 dengan nilai satu poin. Sementara Roma berada satu tingkat di atas Inter dengan nilai yang sama.
Meski tampil sebagai tim tamu, AS Roma justru tampil lebih menekan lebih dulu. Beberapa ancaman sempat dilepaskan oleh pemain Roma ke gawang Inter yang dikawal Julio Cesar.
Peluang manis didapat Roma pada menit ke-11 lewat upaya Pablo Daniel Osvaldo. Ia berhasil melepaskan tendangan kaki kiri dari sudut sempit. Beruntung bagi Inter, Cesar mampu menyelamatkan gawangnya dengan menepis bola ke luar lapangan.
Insiden sempat terjadi di menit ke-15. Upaya Lucio untuk mengejar umpan Esteban Cambiasso berujung petaka bagi kiper Maarten Stekelenburg. Niat Lucio untuk mengambil bola dengan kakinya justru mengenai kepala Stekelenburg. Seketika itu juga, kiper asal Belanda itu terkapar tak sadarkan diri. Stekelenburg pun ditarik ke luar dan posisinya diambil alih oleh kiper kedua Roma, Bogdan Lobont.
Di saat pertandingan di mulai kembali, Roma langsung mendapat peluang emas kedua. Memanfaatkan umpan Francesco Totti dari tendangan sudut, Fabio Borini berhasil melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Lagi-lagi, Cesar menjadi pahlawan dengan melakukan penyelamatan gemilang dalam memblok bola hasil tendangan kaki kanan Borini.
Inter bukan tanpa peluang. Lewat dua penyerangnya, Diego Forlan dan Diego Milito, Inter membombardir gawang Lobont. Namun, upaya keduanya masih bisa digagalkan oleh kiper asal Rumania tersebut.
Di menit ke-36, Yuto Nagatomopunya peluang mencetak seusai menerima umpan pendek dari Wesley Sneijder. Namun sayang, bola hasil tendangan kaki kirinya masih melambung tipis di atas mistar gawang Roma.
Tak ada peluang emas tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim hingga jeda. Kedudukan 0-0 pun bertahan hingga turun minum.
Babak kedua diawali Roma dengan ancaman. Osvaldo yang berhasil lolos dari jebakan off-side berhadapan satu lawan satu dengan Cesar. Sayang, Osvaldo gagal menundukkan Cesar yang berhasil menutup laju bola.
Di menit ke-64, giliran Inter yang mendapat peluang. Setelah melewati beberapa pemain Roma, pemain pengganti Mauro Zarate berhasil melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, akurasi dari Zarate masih menjadi masalah.
Tiga menit berselang, giliran Sneijder yang mengancam gawang Roma. Kali ini peluang Inter digagalkan oleh Lobont yang mampu memblok bola dari Sneijder.
Peluang emas didapat oleh Inter empat menit jelang bubaran. Bola yang hendak dibuang oleh Simon Kjaer jatuh ke kaki Sneijder yang berdiri bebas di depan gawang. Tanpa pikir panjang, pemain asal Belanda tersebut  langsung melepaskan tembakan ke gawang dengan kaki kirinya. Sial bagi Sneijder, masih ada Kjaer yang mampu menghalau bola untuk masuk ke gawang Inter.
Inter mendapat peluang terakhir pada menit ke-93 melalui Sneijder. Namun, lagi-lagi, peluang tersebut terbuang sia-sia setelah bola hasil tendangan Sneijder diblok oleh Lobont. Kedudukan 0-0 pun akhirnya bertahan hingga akhir pertandingan.
Susunan pemain Inter: Julio Cesar, Lucio, Walter Samuel, Andrea Ranocchia, Joel Chukwuma Obi (Jonathan 62), Wesley Sneijder, Esteban Cambiasso, Javier Zanetti, Yuto Nagatomo, Diego Milito (Mauro Zarate 59), Diego Forlan (Sulley Muntari 79)
Roma: Maarten Stekelenburg (Bogdant Lobont 18), Simon Kjaer, Nicolas Burdisso, David Pizzarro (Fernando Gago 58), Miralem Pjanic, Simone Perrotta, Daniele De Rossi, Rodrigo Taddei, Fabio Borini (Marco Borriello 78), Pablo Daniel Osvaldo, Francesco Totti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar