Your Visitor to

Rabu, 28 September 2011

Lanjutkan Fase Recovery

Tren performa Arsenal mulai menanjak setelah menjalani start buruk di awal musim ini. Mereka sedang menjalani fase recovery performa dengan meraih dua kemenangan beruntun di Piala Carling dan Premier League.

Berikutnya, tantangan lebih berat akan dihadapi tim asuhan Arsene Wenger itu. Mereka akan menjamu Olympiakos pada matchday kedua Liga Champions di Emirates Stadium, dini hari nanti Wita.
Setelah mengawali pertarungan di Grup F dengan hasil seri melawan Borussia Dortmund, 1-1, 13 September lalu, Wenger mencanangkan target tiga angka di laga dini hari nanti. Sebab, bila kehilangan tiga angka di laga kandang, maka tugas mereka akan semakin berat.

“Di Liga Champions, Anda butuh 11 poin untuk lolos dari fase grup. Itu artinya Anda harus mendapatkan sembilan poin dari laga kandang dan dua atau tiga poin dari pertandingan away,” jelas Arsene Wenger, manajer Arsenal, seperti dilansir AFP.

Sekarang The Gunners, julukan Arsenal, berada pada posisi kedua di Grup F dengan poin satu. Olympique Marseille memimpin dengan tiga poin dari kemenangan di matchday pertama melawan Olympiakos.

Hanya, sedikit sandungan jelang melawan Olympiakos. Arsenal bakal kehilangan Theo Walcott yang masih cedera. Bahkan, kemungkinan dia akan absen pada laga berikutnya juga ketika Arsenal bertarung dengan Tottenham Hotspur di pekan ketujuh Premier League.

Sebelumnya, mereka sudah dipastikan kehilangan Jack Wilshere yang bakal absen panjang. Gelandang Timnas Inggris itu harus menjalani operasi engkel dan bakal absen hingga Februari tahun depan. Cederanya diawali pada laga pramusim melawan New York Red Bulls.

Selama ini kehilangan Wilshere telah ditutupi dengan keberadaan Mikel Arteta dan Aaron Ramsey. Adapun untuk Walcott, sepertinya Wenger akan memberikan kesempatan kepada Andrei Arshavin untuk menemani Ramsey dan Gervinho.

Robin van Persie yang sedang on fire dan baru saja mencatat gol ke-100 bersama Arsenal bakal menjadi tumpuan di lini depan. “Bukan hanya punya kualitas hebat sebagai penyerang, dia juga pemimpin di lapangan dan luar lapangan,” puji Wenger. 

Boleh saja Arsenal begitu percaya diri. Apalagi melihat catatan hasil matchday pertama, di mana Olympiakos takluk dari Marseille di partai kandang. Tapi, mereka juga harus memperhatikan rekor tak terkalahkan Olympiakos di Liga Yunani.

Lalu, bila melihat rekor bentrok kedua tim di Liga Champions, Arsenal berpeluang besar merebut kemenangan. Sebelumnya, dalam dua bentrok, Arsenal menang di Emirates Stadium 2-0 dan kemudian kalah di laga tandang 0-1.

“Kami berada pada grup yang berat. Persaingan cukup merata, dan yang paling berpengalaman dan tangguh di grup ini adalah Arsenal yang akan menjadi lawan kami nanti. Apalagi, mereka bermain di London,” kata Ernesto Valderde, pelatih Olympiakos
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar