Your Visitor to

Sabtu, 10 September 2011

Soldado Antarkan Valencia ke Posisi Dua

Berkat gol semata wayang striker Roberto Soldado, Valencia berhasil menang 1-0 atas Atletico Madrid dalam laga lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (11/9/2011) dini hari WIB.
Berkat kemenangan ini, Valencia menempati posisi kedua dengan enam poin. Mereka menempel ketat Real Madrid yang berada di puncak klasemen dengan nilai yang sama. Sementara bagi Atletico, kekalahan ini membuat posisi mereka tertahan di peringkat ke-12 dengan satu poin.
Sejak awal, Valencia sudah menguasai permainan dan menekan pertahanan lawan. Di babak pertama saja, David Abelda dkk mampu melepaskan tujuh kali percobaan dan tiga diantaranya mengarah ke arah gawang. Bandingkan dengan Atletico yang hanya mampu melepaskan tiga kali tembakan, dengan hanya satu yang mengarah tepat ke sasaran.
Di babak kedua, Valencia tetap menerapkan strategi menyerang. Mereka langsung tancap gas demi mendapatkan gol. Tapi, sama seperti di babak pertama, peluang yang didapat terbuang percuma.
Barulah di menit ke-52, Valencia berhasil memecahkan kebuntuanmereka. Umpan silang dari Miguel dimanfaatkan dengan sundulan oleh Soldado. Courtois yang sebelumnya selalu berhasil menghalau bola masuk ke gawangnya, tak bisa berbuat banyak.
Sudah unggul 1-0 membuat Valencia mengendurkan serangan. Atletico mencoba mencoba mencari celah untuk bisa menerobos masuk ke kotak penalti demi menciptakan peluang.
Namun, permainan disiplin dari bek Valencia membuat pasukan Gregorio Manzano kesulitan menciptakan ancaman. Kalaupun berhasil menciptakan peluang, pemain Atletico tetap tak mampu mendapat gol karenapenampilan gemilang dari kiper Valencia, Vicente Guaita.
Atletico terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga akhir pertandingan, skor 1-0 untuk Valencia tetap tak berubah.
Susunan pemain Valencia: Vicente Guaita Panadero, Victor Ruiz, Adil Rami, Jeremy Mathieu, Miguel, Alberto Costa (Mehmet Topal 67), David Albelda, Jonas (Sergio Canales 70), Pablo, Roberto Soldado, Pablo Piatti (Jordi Alba 61)
Atletico: Thibaut Courtois, Alvaro Dominguez Soto, Miranda, Filipe Kasmirski, Silvio, Gabi, Tiago (Diego 64), Mario Suarez (Juanfran 77), Adrian (Ardan Turan 59), Radamel Falcao, Jose Antonio Reyes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar