Your Visitor to

Rabu, 28 September 2011

Madrid Yakin Rebut Gelar ke-10 Eropa

Kedatangan Jose Mourinho di Real Madrid dan jutaan euro yang telah dibelanjakan diyakini telah menanamkan fondasi kuat tim untuk meraih gelar ke-10 di pentas Eropa. Keyakinan ini disampaikan Presiden Madrid, Florentino Perez, menjelang timnya melawan Ajax Amsterdam pada lanjutan fase Grup D di Stadion Santiago Bernabeu, dini hari nanti.

Flores menyampaikan keyakinannya kepada delegasi rapat umum di Madrid bahwa timnya siap merengkuh gelar prestisius itu. "Kami buktinya bisa memperbanyak talenta-talenta di tim, meremajakan, dan meningkatkan permainan. Kami memiliki pemain-pemain terbaik di dunia dan talenta mereka diasah di akademi," kata Flores kemarin.

Keinginan Madrid untuk terus meraih kemenangan adalah bagian dari identitas tim. Flores menjelaskan bahwa pihaknya telah menanti cukup lama agar bisa merebut trofi ke-10 Liga Champions. "Kami ingin mimpi ini bisa terwujud," ujarnya.

Musim lalu, langkah El Real terhenti oleh sang juara Barcelona di semifinal pada musim pertama Mourinho menjabat pelatih. Si Putih juga memulai perjuangannya di laga Benua Biru dengan kurang meyakinkan, meski bisa menang 1-0 atas Dinamo Zagreb dan membawa modal meyakinkan setelah menggebuk Rayo Vallecano, 6-2, pada lanjutan Liga Spanyol pekan lalu, setelah sempat tertinggal hanya dalam tempo 12 menit.

Madrid dipastikan tidak akan ditemani bek kiri energetiknya, Marcelo, yang menjalani larangan tampil. Dua bek Portugal, Pepe dan Fabio Coentrao, juga akan absen.

Data statistik menunjukkan El Merengues tampil dominan dengan menjaring enam gol tanpa balas ketika terakhir bertemu Ajax musim lalu, kandang dan tandang. Sejak itu, klub Belanda tersebut menggamit Frank De Boer untuk menggantikan Martin Jol sebagai pelatih tim kampiun Liga Champions 1995 ini


Jose Mourinho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar