Your Visitor to

Rabu, 14 September 2011

Carvalho Tidak Boleh Bela Timnas Portugal

Federasi Sepak Bola Portugal menjatuhkan sanksi kepada bek Real Madrid, Ricardo Carvalho, bahwa ia tidak boleh memperkuat tim nasional sepak bola Portugal selama setahun. Sanksi itu dijatuhkan menyusul aksi Carvalho yang meninggalkan pemusatan latihan timnas Portugal pada bulan lalu.

Pemain berusia 33 tahun ini dipastikan tidak bisa memperkuat Portugal di final Piala Eropa 2012. Carvalho meninggalkan pemusatan latihan timnas Portugal menjelang laga melawan Siprus di kualifikasi Piala Eropa 2012 pada 31 Agustus 2011. Ia kabur dari latihan tanpa penjelasan apa pun karena marah kepada Paulo Bento yang tidak memasukkan namanya sebagai pemain utama melawan Siprus.

Tak lama setelah itu, dia menyatakan pensiun dari karier internasional bersama tim sepak bola Portugal. Ia mengaku “tidak dihargai dan terluka”. Laman Federasi Sepak Bola Portugal menyatakan, “Berdasar artikel 21 regulasi tim nasional, kami dapat menghukum pemain hingga 24 bulan. Tapi menimbang catatan pemain-pemain, Federasi Sepak Bola Portugal memutuskan Ricardo Carvalho dihukum tidak boleh memperkuat timnas Portugal selama setahun.”

Selain itu, Carvalho juga kehilangan hak mendapat bonus uang selama kualifikasi Piala Eropa.

Carvalho memulai debut di timnas Portugal pada 2003. Ia tercatat telah membela tim Portugal sebanyak 75 kali dan mencetak empat gol. Di kualifikasi Grup H Piala Eropa 2012, Portugal sebagai pemuncak klansemen dengan mengoleksi 13 poin. Nilai yang dikumpulkan Portugal sama seperti yang diraih Denmark dan Norwegia

Ricardo Carvalho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar