Your Visitor to

Minggu, 18 September 2011

Real Madrid Diragukan Tanpa Ronaldo

Real Madrid berambisi memperpanjang catatan tidak terkalahkan di kandang lawan ketika menghadapi Levante pada lanjutan La Liga di Stadion Kota Valencia, Ahad (18/9) waktu setempat. Tapi, Los Blancos harus bersiap tampil tanpa mesin golnya, Cristiano Ronaldo.

Seperti dilansir AP, Sabtu (17/8), Ronaldo diragukan tampil memperkuat Los Blancos menyusul cedera engkel yang dialaminya ketika menghadapi Dynamo Zagreb di Liga Champions, tengah pekan lalu. Ronaldo harus mendapat tiga jahitan pada engkelnya yang luka seusai laga tersebut dan absen pada latihan, Jumat (16/9).
Belum ada keterangan resmi dari Madrid apakah pemain sayap asal Portugal tersebut dapat diturunkan kontra Levante. Arsitek Los Merengues, Jose Mourinho, harus melihat kondisi Ronaldo hingga menjelang kick off.
Bek Madrid, Ricardo Carvalho, mengatakan, kompatriotnya tersebut butuh lebih banyak proteksi ketika beraksi di lapangan. “Kami merasa menyesal untuknya karena dia adalah pemain penting dan anda harus melindungki pemain, meski kadang itu tidak terjadi. Cristiano sering kali dilanggar, kami pikir wasit juga sama sekali tidak membantu,” ujar dia, seperti dilansir ESPN Star.
Ronaldo memang belum pernah berhasil melesakan gol ke gawang Levante. Tapi, kehilangan mantan bintang Manchester United akan menjadi kerugian bagi Madrid. Ronaldo melanjutkan penampilan impresifnya musim lalu dengan menyumbangkan empat gol pada dua laga pembuka Madrid.
Los Blancos tidak pernah kalah dalam sembilan laga tandang terakhir di La Liga. Saat ini, Madrid memuncaki klasemen sementara dengan enam poin dan melesakan 11 gol dalam dua laga pembuka La Liga yang merupakan jumlah terbanyak sejak 1987/1988. Carvalho mengatakan, sangat penting bagi timnya melanjutkan performa bagus tersebut untuk mematahkan tiga tahun dominasi Barcelona.
“Barcelona bermain untuk memenangi La Liga, karena itu kami harus meraih kemenangan pada setiap pertandingan. Semua orang tahu sangat penting bagi kami untuk memenangi La Liga dan kami harus lebih siap untuk mencapai tujuan itu,” ujar Carvalho.
Ronaldo mengungkapkan keyakinannya Madrid akan mampu meraih titel tersebut bersama Mourinho. “Kami lebih tangguh bersama Jose Mourinho, tidak ada keraguan tentang itu. Dia pelatih yang bagus, satu di antaranya yang terbaik di dunia,” ujar dia.
Mourinho masih harus kehilangan gelandang asal Turki yang didatangkan dari Borussia Dortmund, Nuri Sahin, yang dalam tahap pemulihan cedera lutut. Tapi, gelandang asal Turki lainnya, Hamit Altintop, sudah mulai bugar. Altintop akhirnya  melakukan latihan bersama rekan setimnnya untuk kali pertama sejak begabung dari Bayern Muenchen.
Di atas kertas, Madrid seharusnya dapat mengatasi Levante yang baru memetik hasil imbang pada dua laga pembuka. Meski demikian, Los Blancos juga harus mewaspadai Levante yang berhasil menahan imbang tanpa gol ketika bertanding di Valencia, musim lalu.
Hasil itu merupakan kali pertama Madrid gagal memetik kemenangan di kandang Levante pada gelaran la Liga. Madrid hanya satu kali kalah melawan Levante dengan sepuluh kemenangan dan satu kali imbang.
Di lini depan, Levante akan mengandalkan mantan pemain muda Madrid, Carlos Aranda, dengan Jose Barkero dan Javier Farinos yang akan menyuplai amunisi. Untuk meredam serangan Mesut Ozil dan kawan-kawan, tuan rumah akan dikawal Sergio Ballesteros and Asier Del Horno.
Arsitek Levante, Juan Ignacio Martinez, mengatakan, Madrid memiliki banyak amunisi di lini depan. Selain Ronaldo, Madrid memiliki Karim Benzema dan Gonzalo Higuain. Meski demikian, ia mengatakan, timnya tidak perlu takut menghadapi Los Blancos.
“Kami tidak boleh melakukan kesalahan. Dengan karakteristik yang mereka miliki, kami harus bermain cepat dan mencoba mengejutkan mereka,” ujar Martinez

Real Madrid Diragukan Tanpa Ronaldo
Ronaldo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar