Your Visitor to

Senin, 12 September 2011

Lawan Arsenal, Dortmund Andalkan Mario Goetze

Mario Goetze

Juara Liga Jerman Borussia Dortmund kembali merasakan persaingan di Liga Champions setelah menunggu 8 tahun. Dortmund akan menjamu Arsenal di penyisihan Grup F Liga Champions, dini hari nanti.

Gelar juara Liga Jerman 2010/2011 itu merupakan kali ke-7 yang didapat Dortmund sepanjang sejarah klub tersebut. Mereka sebelumnya meraih sukses serupa di tahun 1955/56, 1956/57, 1962/63, 1994/95, 1995/96 dan terakhir 2001/02.

Dortmund tidak terkalahkan di 18 pertandingan terakhir, sebelum ditekuk klub promosi Hertha Berlin 2-1, akhir pekan lalu. Pelatih Dortmund Juergen Klopp bisa memainkan Mario Goetze untuk mengendor pertahanan Arsenal.

Goetze turut mengantar Jerman menjadi negara pertama yang lolos ke Piala Eropa 2012. Ia menyumbang 1 dari 6 gol Jerman ke gawang Austria dalam laga kualifikasi Piala Eropa pada 2 September mendatang. Tidak aneh jika legenda sepak bola Jerman Franz Beckenbauer menyebut Goetze sebagai "Messi dari Jerman".

Namun, Arsenal tidak ciut nyali. Pelatih Arsene Wenger menyebut ,”Kepercayaan diri pemain Arsenal sudah kembali,”. Akhir pekan lalu, tim Gudang Peluru itu hanya menang tipis 1-0 akibat blunder yang dilakukan penjaga gawang Swansea.   

“Momentum sangat penting. Kami hanya ingin bermain untuk menang,” ujar Wenger. “Jika Anda melihat ke belakang, ketika kami bermain melawan Udinese (playoff Liga Champions), setiap orang berharap kami menang dan kami bisa mewujudkan itu. Kami berharap itu juga terjadi ketika melawan Dortmund,” ujarnya.

Di pertandingan ini, Mikel Arteta, Yossi Benayoun, Andre Santos, dan Park Chu-Young akan memulai debutnya bersama Arsenal di Liga Champions. Namun, Wenger akan kehilangan Gervinho dan Alex Song

Tidak ada komentar:

Posting Komentar