Your Visitor to

Sabtu, 24 September 2011

Lagi, Bintang Arsenal Terancam Hengkang

Gerbong eksodus pemain bintang Arsenal, sepertinya, masih akan berlanjut. Setelah ditinggal Cesc Fabregas ke Barcelona serta Samir Nasri dan Gael Clichy (keduanya ke Manchester City), Arsenal bisa kehilangan pemain bintangnya lagi musim depan. Hal itu mengacu pada pernyataan pelatih Arsenal Arsene Wenger kemarin.


Wenger mengatakan, lima pilar Arsenal berpotensi meninggalkan London. Mereka adalah Robin van Persie, Theo Walcott, Andrey Arshavin, Thomas Vermaelen, dan Alex Song. Saat ini, lanjut Wenger, The Gunners - sebutan Arsenal - kesulitan melobi kelima pemain itu untuk meneken kontrak baru.

"Kami terus meyakinkan mereka. Tapi, gap di depan kami semakin lebar dan kami dituntut melakukan usaha maksimal. Itulah sebabnya, untuk saat ini, saya tidak bisa menggaransi mereka (bertahan, Red)," kata Wenger seperti dilansir Daily Telegraph.

Arshavin berada paling depan di pintu keluar Arsenal. Kontrak bintang asal Rusia itu habis akhir musim ini. Arsenal praktis hanya punya waktu tiga bulan ke depan untuk bernegosiasi atau harus melepas Arshavin di bursa transfer Januari nanti. Jika tidak, The Gunners harus siap kehilangan Arshavin tanpa mendapatkan uang sepeser pun.

Sementara itu,  kontrak empat pemain lainnya rata-rata baru habis lebih dari tahun depan. Song bahkan terikat kontrak sampai pertengahan 2015. Hanya, tidak bisa dimungkiri, paceklik gelar selama enam tahun membuat Arsenal kehilangan daya tarik bagi pemainnya untuk tetap setia.

Alasan itulah yang membuat Fabregas dan Nasri memilih cabut sekalipun diiming-iming kontrak selangit sekalipun. Jika melihat performa musim ini, paceklik prestasi The Gunners sepertinya masih lanjut.

Selain tersendatnya negosiasi kontrak pemain pilarnya, Arsenal menerima kabar buruk lainnya dari proses pemulihan cedera Jack Wilshere. Gelandang masa depan Inggris itu terancam absen sampai akhir tahun karena harus naik meja operasi atas cedera engkel kanannya Senin besok (26/9).

Cedera Wilshere terjadi ketika menghadapi New York Red Bulls di ajang pramusim Piala Emirates (31/7). "Semoga saya bisa kembali beraksi sekitar Natal nanti." Tulis Wilshere di akun Twitter. (dns/ca)

Mereka Berpeluang Hengkang

Nama                           Akhir Kontrak     Banderol
Robin van Persie         30 Juni 2014    Rp 404 miliar
Theo Walcott               30 Juni 2013    Rp 269 miliar
Alex Song                   30 Juni 2015    Rp 256 miliar
Thomas Vermaelen     30 Juni 2013    Rp 242 miliar
Andrey Arshavin        30 Juni 2012    Rp 222 miliar

                        Andrey Arshavin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar