Your Visitor to

Sabtu, 24 September 2011

Ronaldo Pimpin 10 Pemain Madrid Berpesta Gol

Striker Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick untuk membuat Real Madrid menang 6-2 atas tamunya, Rayo Vallecano, pada jornada ke-5 Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (25/9/2011) dini hari WIB. Hebatnya lagi, kemenangan ini diraih saat Madrid bermain 10 orang sejak menit ke-56 setelah Angel Di Maria diganjar kartu merah.
Hasil ini membuat Madrid nangkring di posisi ketiga dengan 10 poin, menggeser Valencia. Sementara Rayo harus puas turun ke peringkat ke-11 dengan nilai lima.
Rayo sebenarnya unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 19 detik. Memanfaatkan bola muntah dari tendangan Raul Tamudo, dengan tenang Miguel Perez Cuesta berhasil menjebol gawang Madrid.
Dua menit berselang, Madrid langsung mencoba membalas. Tapi sayang, upaya dari Angel Di Maria seusai menerima umpan dari Cristiano Ronaldo masih mampu diselamatkan oleh kiper Rayo, Dani Gimenez.
Di menit ke-14, Rayo mendapat peluang emas untuk menjebol gawang Madrid untuk kedua kalinya. Sayang, upaya dari Tamudo masih mampu diblok dengan baik oleh Casillas.
Madrid mencoba membalas di menit ke-21. Tendangan Ricardo Kaka dari dalam kotak penalti mengarah tepat ke arah gawang. Sayang, karena tendangannya masih lemah, bola dengan mudah berhasil ditangkap oleh Gimenez.
Pada menit ke-33 Gonzalo Higuain berhasil mencetak gol, setelah menerima umpan Di Maria. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Higuain sudah terlebih dulu terjebak off-side.
Dua menit berselang, Madrid kembali mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Tapi, lag-lagi upaya tersebut gagal setelah tendangan dari pemain pengganti, Mesut Oezil, berhasil dimentahkan oleh kiper Rayo.
Usaha Madrid baru membuahkan hasil di menit ke-38 lewat aksi Cristiano Ronaldo. Menyisir sisi kanan pertahanan lawan, Ronaldo berhasil merangsek masuk ke kotak penalti. Pemain asal Portugal ini pun menendang dengan kaki kiri dan membuat bola melewati celah kedua kaki Gimenez.
Madrid bebalik unggul di menit tambahan berkat Gonzalo Higuain. Tendangan bebas yang berusaha dimanfaatkan Sergio Ramos menjadi umpan manis kepada Higuain yang berdiri bebas di kotak penalti. Tanpa pikir panjang, striker asal Argentina tersebut menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong ditinggal Gimenez. Skor 2-1 ini pun bertahan hingga akhir babak pertama.
Tak butuh waktu lama bagi Madrid untuk menambah keunggulan di babak kedua. Pada menit ke-51, Ronaldo mencetak gol keduanya. Kali ini lewat titik putih setelah Kaka dijatuhkan Movilla di kotak terlarang.
Rayo berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-55. Menerima umpan Piti dari tendangan sudut, Miguel Perez kembali mencetak gol keduanya lewat sontekan kaki kanannya.
Madrid harus bermain dengan sepuluh orang setelah Angel Di Maria menerima kartu kuning kedua di menit ke-56. Di Maria dinilai dengan sengaja menyentuh bola dengan tangannya.
Namun, Madrid justru mencetak gol meski bermain dengan sepuluh orang. Sontekan kaki kanan Raphael Varane memanfaatkan sepak pojok Oezil tak mampu dihalau oleh Gimenez. Madrid pun kembali memperlebar keunggulan menjadi 4-2.
Pemain pengganti, Karim Benzema, membuat Madrid kian berpesta. Menyambar umpan Oezil, Benzema langsung melepaskan bola dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola pun meluncur mulus ke sudut kiri bawah gawang Rayo tanpa bisa dihadang oleh Gimenez.
Ronaldo menutup pesta Madrid dengan mencetak gol ketiganya yang lagi-lagi lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Gimenez melanggar Ronaldo di menit ke-83.
Susunan pemain
Real Madrid
: Iker Casillas, Raul Albiol, Raphael Varane, Marcelo, Sergio Ramos, Xabi Alonso, Lassana Diarra (Mesut Oezil 29), Cristiano Ronaldo, Angel Di María, Gonzalo Higuain (Karim Benzema 59), Ricardo Kaka (Sami Khedira 59)
Vallecano: Dani Gimenez, Jordi Figueras Montel, Javi Arribas, Casado, Tito, Javi Fuego, Jose María Movilla, Lass, Piti (Dani Pacheco 68), Raul Tamudo (Andrija Delibasic 56), Miguel Perez Cuesta (Roberto Trashorras 69)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar