Your Visitor to

Senin, 19 September 2011

Arsenal Diminta Rekrut Pelatih Pertahanan

Pemain Arsenal percaya penuh kepada manajer Arsene Wenger, meski hanya meraih satu kemenangan dari lima laga Premier League yang sudah mereka lakoni musim ini. Mereka hanya meminta Wenger merekrut satu pelatih spesialis bidang pertahanan, yang mereka nilai sebagai masalah utama. Demikian diberitakan Mirror Football.
Masalah Arsenal tak lepas dari pindahnya sejumlah Cesc Fabregas dan Samir Nasri, Agustus silam. Setelahnya, Arsenal tak melakukan pembelian signifikan, sampai mereka dihancurkan Manchester United 2-8, 28 Agustus lalu.
Wenger kemudian mendatangkan setidaknya lima pemain, dengan empat di antaranya direkrut pada hari terakhir bursa transfer, Rabu (31/8/2011). Bersama skuad baru, Arsenal melewati dua laga Premier League dan hanya meraih tiga poin.
Terakhir, Arsenal menyerah 3-4 kepada Blackburn Rovers. Selain karena sempat unggul 2-1, kekalahan ini sangat menyakitkan karena sebanyak dua gol Blackburn merupakan hasil bunuh diri Alex Song dan Laurent Koscielny.
Arsenal melawan Blackburn dengan menggunakan sistem zonal marking. Sistem itu disebut tak membuahkan hasil sesuai harapan karena Arsenal tak terbiasa memainkannya dan Arsenal butuh orang yang bisa membantu mereka beradaptasi dengan sistem itu dengan cepat.
Menurut Mirror Football, ada tiga orang yang berpotensi menduduki posisi tersebut, yaitu Martin Keown, Steve Bould, dan Neil Banfield. Keown adalah mentan bek Arsenal, sementara Bould dan Banfield merupakan staf tim yunior dan cadangan.
Jika betul begitu, Arsenal bisa diharapkan segera punya pelatih khusus bidang pertahanan, bahkan sebelum pertandingan Premier League terdekat, yaitu melawan Bolton Wanderers, di Emirates, 24 September mendatang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar