Your Visitor to

Senin, 19 September 2011

La Liga Bukan Hanya Milik Barca-Madrid

Gelandang Barcelona, Thiago, membantah bahwa perebutan gelar juara Liga BBVA hanya didominasi oleh dua tim besar, yakni "El Barca" dan Real Madrid.
"Kebohongan besar bahwa hanya dua tim yang bersaing di liga ini. Tim lain akan muncul dan mereka akan melakukan yang terbaik untuk menang," jelas Thiago.
Pernyataan Thiago memang tidak terlalu berlebihan. Sebagai tim yang lebih unggul dalam segi apa pun, Barca dan Madrid nyatanya tidak melulu mudah meraih kemenangan. Lihat saja bagaimana Carles Puyol dan kawan-kawan dipaksa menuai hasil imbang 2-2 saat bertandang ke Real Sociedad, Sabtu (10/9/2011).
Begitu juga dengan Madrid. "El Real" dipaksan menelan kekalahan perdana usai ditekuk tuan rumah Levante 0-1, Minggu atau Senin (19/9/2011).      Kedua tim besar itu memang silih berganti menjadi juara sejak Liga BBVA, sejak digulirkan pada 1929. Madrid tampil sebagai juara sebanyak 31 kali dan Barcelona 21 kali. Tim terdekat yang memegang rekor gelar juara terbanyak adalah Atletico Madrid yang telah memenangkan La Liga sebanyak sembilan kali.
Kekhawatiran terhadap dominasi Barcelona dan Real Madrid di Liga BBVA pernah disampaikan oleh Presiden Valencia, Manuel Llorente. Ia mengaku khawatir dominasi kedua klub tersebut akan berimbas pada turunnya minat orang-orang pada kompetisi itu sendiri.
"La Liga adalah kompetisi dengan level tertinggi, tapi ada perbedaan besar di antara dua tim utama dan sisanya. Saya takut perbedaan ini akan membawa kita pada menurunnya minat pada pertandingan ini dan itu bisa menjadi masalah yang serius bagi setiap orang," kata Llorente pada AS saat itu



Pelatih Barcelona, Josep Guardiola, dan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar