Your Visitor to

Minggu, 18 September 2011

Arsenal Catat Start Terburuk, Wenger Mulai Khawatir

Arsene Wenger mengaku mulai merasa khawatir dengan kondisi Arsenal menyusul kekalahan 3-4 dari tuan rumah Blackburn Rovers di Ewood Park, Sabtu 17 September 2011. Pelatih asal Prancis ini juga menerima kenyataan bahwa kini masa depannya di Emirates Stadium menjadi semakin dipertanyakan.


Arsenal tengah dalam proses renovasi setelah kehilangan sejumlah pemain kunci seperti Cesc Fabregas dan Samir Nasri plus kekalahan beruntun dari Liverpool dan Manchester United di pekan kedua dan ketiga Liga Primer Inggris musim ini.


Tapi, setelah berhasil meraih kemenangan pertama dengan menekuk Swansea City 1-0 dan menahan imbang tuan rumah Borussia Dortmund dalam laga perdana Liga Champions, The Gunners kembali terpuruk dihajar Blackburn 4-3.


Kekalahan yang salah satu penyebabnya adalah gol-gol bunuh diri dari Alex Song dan Laurent Koscielny itu, merupakan start terburuk Arsenal di Premier League sejak kehadiran Wenger pada 1996. Dan, kini mereka juga merupakan tim yang paling banyak kebobolan di banding tim-tim lain di Premier League saat ini dengan 14 gol dalam lima pertandingan pertama.


Sepanjang sejarah Premier League, hanya ada dua tim yang kebobolan lebih banyak dari Arsenal dalam jumlah pertandingan yang sama yaitu Southampton di musim 1998/1999 dan Derby County pada musim 2007/2008.


Southampton akhirnya finis di posisi keempat dari bawah di akhir musim itu dengan 41 poin, lima poin di atas zona degradasi. Sementara nasib Derby jauh lebih buruk karena mereka kemudian finis di dasar klasemen di akhir musim dengan mengoleksi hanya 11 poin dengan hanya satu kemenangan dalam 38 pertandingan dan kebobolan 89 gol.
Wajar jika kemudian Wenger mulai merasa khawatir. “Ini benar-benar buruk. Tentu saja kami sangat frustrasi. Tim ini masih cukup bersemangat, tapi jika kita melihat jumlah gol yang membobol gawang kami, itu jelas tidak bagus.
“Kita tak bisa datang ke sini (Blackburn) dan kebobolan empat gol seperti yang kami alami hari ini. Di pihak lain, saya percaya bahwa tim ini akan bangkit, tapi penting untuk meraih hasil secepat mungkin.”


Keterpurukan Arsenel juga membuat masa depan Wenger sebagai pelatih menjadi diragukan dan ia tak menampik hal itu.


“Spekulasi adalah bagian dari kehidupan modern,” kata Wenger. “Apa yang saya bisa lakukan tentang hal itu? Masa depan saya adalah fokus pada yang saya lakukan dengan baik dan itu berarti memberikan yang terbaik buat klub ini. Saya tak bisa mengendalikan spekulasi itu

Arsene Wenger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar