Your Visitor to

Senin, 12 September 2011

12 Tahun Sudah Casillas di Tim Utama Madrid

Kiper sekaligus kapten Real Madrid, Iker Casillas, merayakan 12 tahun bergabung bersama tim utama Madrid, Senin (12/9/2011).
Casillas merupakan binaan asli dari akademi Madrid. Delapan tahun ditempa di skuad junior, ia naik peringkat ke tim senior. Namun, dirinya harus memulai di tim Madrid C dan B sebelum akhirnya masuk ke tim utama pada tahun 1999.
Adalah pelatih Jon Toshack yang memberikan kesempatan kepada Casillas untuk memulai debutnya bersama tim utama. Saat itu, Casillas yang masih berumur 18 tahun berada di bawah mistar gawang Madrid kala bertemu dengan Athletic Bilbao. Sejak itu hingga kini, Casillas sudah memainkan 576 laga dan mempersembahkan 12 gelar untuk Madrid.
"Aku memulai (karier) dari memperkuat Real Madrid C di ajang play-off Divisi II B dan ke tim utama. Anda bisa bayangkan betapa berbedanya. Dari hanya tiga wartawan yang meliput, menjadi 50 wartawan. Dari yang hanya ditonton 50 orang, menjadi 50 ribu penonton. Sebuah perubahan yang sangat drastis,” ujar Casillas seperti dilansir situs resmi klub.
Casillas kemudian mengungkapkan bahwa laga perdananya bersama tim utama Madrid merupakan momen terbaik dalam kariernya. "Ya, itulah momen terindahku selama berkarier sebagai pesepak bola," kata Casillas



Kiper Spanyol dan Real Madrid, Iker Casillas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar