Your Visitor to

Senin, 19 September 2011

Arsenal Bunuh Diri di Ewood Park

Gelandang Alex Song dan bek Laurent Koscielny bergantian membobol gawang sendiri, sehingga Arsenal yang sempat unggul 2-1 malah menderita kekalahan 3-4 dari Blackburn Rovers, pada laga Premier League, di Ewood Park, Sabtu (17/9/2011).

Bermain sebagai tamu, Arsenal unggul lebih dulu melalui Gervinho pada menit kesepuluh. Setelah menguasai umpan terobosan Alex Song di tengah kotak penalti, Gervinho menembakkan bola ke sudut kanan bawah gawang tuan rumah.

Tuan rumah kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Yakubu Aiyegbeni pada menit ke-25. Dari tengah kotak penalti, Aiyegbeni menembakkan bola kiriman David Hoilett masuk sudut kanan bawah gawang Wojciech Szczesny.

Arteta memulihkan keunggulan Arsenal pada menit ke-34. Gol bermula dari pergerakan Aaron Ramsey di sektor kiri pertahanan tuan rumah, yang berujung umpan ke tengah kotak penalti. Arteta berhasil menjangkau bola dan menembakkannya ke tengah atas gawang Paul Robinson.

Pada menit ke-50, Blackburn kembali menyamakan kedudukan, berkat gol bunuh diri Alex Song, yang salah mengantisipasi umpan Ruben Rochina.

Arsenal melihat diri mereka tertinggal 2-3 setelah umpan Steven N'Zonzi dilesakkan Aiyegbeni ke tengah gawang tim tamu pada menit ke-59.

Bek Laurent Koscielnye membuat Arsenal tertinggal semakin jauh dengan gol bunuh diri pada menit ke-68. Gol bermula dari serangan balik tuan rumah, yang berujung lepasnya sebuah umpan silang dari Martin Olsson, yang salah diantisipasi Koscielny sehingga masuk gawang sendiri.

Arsenal memangkas selisih menjadi 3-4 melalui Marouane Chamakh pada menit ke-76. Dalam kawalan Gael Sivet dan Scott Dann di tengah kotak penalti, Chamakh berhasil menanduk umpan Robin van Persie masuk sudut kiri atas gawang Robinson.

Selama 90 menit, Arsenal menguasai bola sebanyak 69 persen dan menciptakan sembilan peluang emas dari 23 usaha. Adapun tuan rumah melepaskan empat tembakan akurat dari delapan percobaan.

Susunan pemain:
Blackburn:
Paul Robinson; Scott Dann, Christopher Samba, Gael Givet, Michel Salgado (Radosav Petrovic 13); Steven Nzonzi, Jason Lowe, David Hoilett, Ruben Rochina (Martin Olsson 56); Yakubu Aiyegbeni, Mauro Formica (Simon Vukcevic 65)

Arsenal: Wojciech Szczesny; Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Andre Santos, Bacary Sagna (Johan Djourou 53); Mikel Arteta, Alex Song (Marouane Chamakh 76), Andrei Arshavin (Theo Walcott 65), Gervinho; Robin van Persie, Aaron Ramsey

Wasit: Andre Marriner



Gelandang Arsenal, Mikel Arteta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar