Your Visitor to

Jumat, 30 Desember 2011

Wenger: Henry Akan Bela Arsenal Lagi

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku yakin berhasil meminjam penyerang New York Red Bulls, Thierry Henry, selama dua bulan. Meski begitu, ia meminta suporter dan media menghormati Red Bulls, dengan bersikap tenang, sampai negosiasi disimpulkan.

Henry pernah membela Arsenal selama delapan musim, sebelum pindah ke Barcelona pada 2007 lalu. Selama di Arsenal, ia mencetak 226 gol dalam 380 penampilan.

Pada 2010 lalu, Henry meninggalkan Camp Nou dan bergabung dengan Red Bulls. Ketika Major League Soccer (MLS) musim lalu berhakhir, November silam, Henry menumpang berlatih di Arsenal untuk menjaga level kebugaran dan performanya.

Setelah melihat Henry berlatih, Wenger pun mempertimbangkan meminjamnya pada jendela transfer Januari mendatang selama dua bulan, untuk menjaga keseimbangan lini depan, yang akan ditinggal pergi Gervinho dan Marouane Chamakh ke Piala Afrika, 21 Januari-12 Februari 2012.

Mengingat MLS 2012 baru akan bergulir pada 10 Maret 2012, Wenger menilai usahanya meminjam Henry seharusnya berjalan sesuai rencana.

"Biasanya, ini berhasil. Anda harus bersikap hormat, karena ada proses administrasi yang perlu dilalui dan kesepakatan dengan Red Bulls dan MLS. Namun, untuk peminjaman selama dua bulan, bisa dipastikan (transfer) akan terjadi," ujar Wenger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar