Your Visitor to

Minggu, 18 Desember 2011

Wenger: Arsenal Tak Lagi Berpeluang Jadi Juara

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku timnya telah tersingkir dari pacuan gelar juar Premier League musim ini setelah kalah 0-1 dari Manchester City di Etihad Stadium, Senin dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat The Gunners tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan 29 poin, terpaut 12 poin dengan The Citizens yang bertengger di puncak.

Sebelumnya, Wenger sempat berharap pertandingan ini bisa memperkecil jarak antara Arsenal dengan puncak klasemen, tapi harapan itu kini sirna.

"Sayangnya bagi kami ini adalah pertandingan di mana kami tak boleh kalah karena akan membuat kami tertinggal terlalu jauh (di belakang City),” kata Wenger sepeti dikutip situs resmi Arsenal.

"Jika kami menang kami bisa memperpendek jarak hingga enam poin dan dengan banyaknya para pemain yang bakal pulih seperti para bek sayap kami (Jack) Wilshere dan (Abou) Diaby – kami akan memiliki skuad yang lebih baik di paruh kedua musim ini.

"Tapi, kini kami sudah tertinggal terlalu jauh.

Mengenai pertandingan melawan City, Wenger bernilai Arsenal juga sempat punya peluang untuk keluar sebagai pemenang.

"Saya pikir itu adalah pertandingan yang bisa dimenangi kedua tim. Pertandingan ini sangat ketat dengan kedua tim berpeluang mencetak gold an saya merasa kami sedikit kurang beruntung,” kilah Wenger.

"Kiper mereka (Joe Hart) tampil bagi dan kami kurang beruntung dengan kenyataan bahwa kami harus merombak total barisan pertahanan dan kami harus membayar mahal untuk itu.

"Secara keseluruhan saya pikir kami bisa memenangi laga ini jika kami stabil di belakang.

"Kami kurang akurat dalam penyelesaian akhir juga di lini depan karena kami mendapat sejumlah peluang di mana kami tak mengoper bola dengan baik.

"Tapi, secara keseluruhan kami tampil sangat positif, semangat yang hebat, kualitas yang hebat, tapi kami sedikit kekurangan sesuatu yang vital dalam laga-laga besar."

foto
Arsene Wenger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar