Your Visitor to

Jumat, 30 Desember 2011

Bekuk Newcastle, Liverpool Gusur Arsenal di Peringkat Lima

Liverpool menggeser Arsenal di posisi lima klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menekuk Newcastle United di boxing day, Sabtu (31/12) dinihari WIB. Bermain di depan pendukungnya sendiri di Anfield, The Reds mengandaskan The Magpies 3-1.

Kemenangan ini membuat poin Liverpool menjadi 34 dari 19 laga, menggeser Arsenal yang baru akan memainkan pertandingan mereka Minggu (1/1) besok. Kemenangan atas Newcastle juga menjadi kemenangan keempat mereka di kandang sendiri.

Tampil lebih mendominasi sejak awal laga, Liverpool harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Daniel Agger di menit ke-25. Berusaha menghalau sundulan pemain Newcastle Yohan Cabaye, bola justru mengenai kepala Agger dan masuk ke gawang Pepe Reina.

Liverpool tidak butuh waktu lama untuk membalas gol tersebut. Hanya berselang empat menit mereka mampu membalas lewat gol Craig Bellamy. Sebuah tendangannya tendangan kerasnya di menit ke-29 setelah menyambar bola liar di dalam kotak penalti tidak bisa dihalau kiper Newcastle Martin Skrtel. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Liverpool memasukkan Steven Gerrard di menit ke-60 untuk menggantikan Charlie Adam. Masuknya Gerrard langsung dan mendapat sambutan meriah dari para fans The Reds dan juga menambah semangat pemain Liverpool. Hasilnya, mereka akhirnya mampu menambah gol lagi lewat tendangan bebas Bellamy di menit ke-67 dan tendangan Gerrard di menit ke-77 memanfaatkan umpan Jordan Henderson.

Bagi Newcastle, kekalahan ini membuat peringkat mereka masih terpaku di peringkat tujuh klasemen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar