Your Visitor to

Jumat, 16 Desember 2011

Arsenal Hindari Ketergantungan pada Van Persie

Gelandang Arsenal Mikel Arteta mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak melulu mengandalkan Robin Van Persie dalam urusan mencetak gol. Arteta menilai ketergantungan pada Van Persie bisa merugikan tim suatu saat nanti.

Kebangkitan Arsenal setelah tampil buruk di awal musim memang tak lepas dari peran seorang Van Persie. Delapan kemenangan Arsenal dalam 10 pertandingan terakhir pun karena gol-gol RVP. Gol yang dicetak pemain berusia 28 tahun itu selalu membuahkan kemenangan bagi The Gunners. Van Persie hanya gagal mencetak gol kala Arsenal bermain imbang melawan Fulham akhir November lalu, dan ketika kalah dari Tottenham Hotspurs Oktober silam.

Menurut Arteta, kondisi itu cukup mengkhawatirkan. Pemain asal Spanyol itu takut Arsenal akan kesulitan jika Van Persie tidak mencetak gol ataupun saat berhalangan tampil. Ia berharap pada beberapa pertandingan ke depan pemain lain juga bisa mencetak gol.

“Kadang kami butuh membuka ruang untuk masuk ke dalam dan ketika penyerang berhasil menarik pemain belakang, kami harus menyadari itu. Kami perlu pemain lain yang mencetak gol dari jarak seperti itu,” kata Arteta.

Hingga pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Van Persie sudah menggelontorkan 15 gol, atau setengah dari total gol yang sudah dibuat Arsenal musim ini

foto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar