Your Visitor to

Kamis, 29 Desember 2011

Demi Empat Besar, Arsenal Diminta Main Kejam

Gelandang Arsenal, Mikel Arteta, meminta rekan-rekannya tampil lebih buas di kandang sendiri. Menurut Arteta, hal itu perlu dilakukan demi menjaga peluang Arsenal menembus empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

Secara mengejutkan, The Gunners ditahan imbang 1-1 oleh Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium kemarin. Dalam laga bertajuk Boxing Day itu, The Gunners sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Gervinho. Namun, menjelang turun minum babak pertama, tim tamu mampu menyamakan kedudukan berkat sumbangan gol Steven Fletcher. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir ditiup wasit Stuart Attwell.

“Setiap tim di Liga Primer selalu bekerja keras untuk mencetak gol, tapi satu gol saja tidaklah cukup,” kata Arteta. “Kita harus lebih ‘kejam’ lagi kala main di rumah sendiri dan berusaha jangan sampai kebobolan agar tidak ada poin yang dicuri lawan.”

Hasil tersebut membuat Arsenal terpaku di posisi kelima dan juga gagal mendongkel Chelsea yang berada satu anak tangga di atasnya. Bila penampilan inkonsistensi Arsenal tidak segera dibenahi, besar kemungkinan peluang mereka untuk mendapatkan jatah satu tiket Liga Champions di musim ini semakin tertutup.

Mantan pemain Everton ini pun meminta teman-temannya untuk melupakan hasil tersebut. Sebab, mereka akan menjamu Queens Park Rangers, 31 Desember 2011.

“Tidak ada banyak waktu untuk berpikir pada Natal ini. Kami telah melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan,” ujar pemain bernomor punggung delapan ini. “Namun kami masih harus memperbaiki penampilan untuk pertandingan berikutnya melawan QPR."


foto
Mikel Arteta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar