Your Visitor to

Selasa, 27 Desember 2011

Petit: Messi Bagus, Tapi Ballon d'Or untuk CR7

Legenda sepak bola Perancis, Emmanuel Petit, menilai Xavi dan Lionel Messi mewakili karakter Barcelona yang diakui banyak orang sebagai tim terbaik saat ini. Namun, ia lebih menjagokan gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, untuk meraih FIFA Ballon d'Or 2011.

"Xavi telah mendefinisikan kembali posisi gelandang sebagai pengatur permainan. Ia adalah saluran permainan Barcelona dan ia adalah pemain yang luar biasa. Messi mewakili segalanya yang Barcelona lakukan. Ia luar biasa. Ia pemain PlayStation," ujar Petit, yang bermain untuk Barcelona pada 2000–2001.

"Namun, saya akan memilih Ronaldo. Tuhan tahu saya menyukai (Xavi dan Messi). Madrid bermain dalam konteks yang sedikit lebih rumit dari Barcelona dan (Ronaldo) mempunyai statistik impresif."

"Setelah menjadi 'Raja Inggris' (di Manchester United), ia tak ragu mengambil tantangan baru di Madrid. Ia bisa mengasumsikan tanggung jawab (Madrid) dan mungkin punya keterampilan lebih baik dari Messi. Namun, saya berharap, (Messi dan Ronaldo) bisa mencapai level setinggi mungkin bersama tim mereka," tuturnya.

Pemenang FIFA Ballon d'Or 2011 akan diumumkan di Zurich, pada 9 Januari mendatang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar