Your Visitor to

Selasa, 27 Desember 2011

Song: Henry Bakal Berdampak bagi Arsenal

Gelandang Arsenal, Alexander Song, menyambut baik rencana timnya meminjam Thierry Henry dari New Red Bulls pada Januari mendatang. Menurutnya, kedatangan Henry akan berdampak besar bagi klubnya jika kembali memperkuat "The Gunners".

Pelatih Arsene Wenger tengah mempertimbangkan meminjam Henry. Pasalnya, Arsenal membutuhkan pemain depan untuk mengisi tempat Gervinho dan Maroune Chamakh yang akan absen untuk mengikuti Piala Afrika 2012 di Gabon-Guinea Equatorial pada 21 Januari sampai 12 Februari 2012.

Terkait hal itu, Song menilai Henry masih memiliki kualitas yang baik untuk tampil di Premier League. Oleh karena itu, Song akan menyambut dengan tangan terbuka jika penyerang asal Perancis itu kembali ke Emirates.

"Ketika melihat dia berlatih, aku menggoda dia, 'Apakah kamu tahu, kamu masih bermain dengan kami?' Namun dia tidak menjawab. Dia hanya tersenyum," kata Song kepada L'Equipe.

"Apa yang dicapainya dalam kariernya sangat luar biasa. Hari ini, dia memiliki kesempatan untuk membantu kami. Seorang pemain dengan perawakan seperti dia sangat potensial. Dia akan memberikan dampak yang besar bagi kami," bebernya.

Henry merupakan salah satu legenda hidup Arsenal. Ia mengenakan kostum "The Gunners" pada 1999-2007 dan membawa klub itu menjuarai dua gelar Premier League dan tiga Piala FA.

Dari Arsenal, Henry pindah ke Barcelona dan pada 2010 bergabung dengan New York Red Bulls, klub anggota  Major League Soccer (MLS). MLS musim 2011 selesai pada November lalu dan kompetisi masih libur. Maka, Henry menumpang berlatih di Arsenal untuk menjaga kebugaran fisik dan level performanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar