Your Visitor to

Rabu, 21 Desember 2011

Szczesny Calon Kiper Terbaik Dunia

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai bahwa Wojciech Szczesny akan menjadi penjaga gawang terbaik di dunia. Menurutnya Szczesny memiliki masa depan yang cukup menjanjikan.

Szczesny memulai debutnya sebagai penjaga gawang utama The Gunners saat bertandang ke markas Manchester United, 13 Desember 2010 lalu. Sejak saat itu dia semakin memastikan diri sebagai kiper nomor satu klub asal London Utara itu. Dia berhasil menggeser rekan setimnya seperti Manuel Almunia, Vito Manone, dan Łukasz Fabiański.

Kata Wenger, Szczesny adalah salah satu pemain yang mampu melakukan debut ciamik di musim pertamanya. “Saya harus mengatakan bahwa dia memiliki masa depan yang cukup menjanjikan,” ujarnya. “Bila mampu mempertahankan sikap dan tekadnya, kami percaya dia akan menjadi salah satu yang terbaik.”

Menurut pelatih berusia tahun 62 itu Szczesny adalah kiper yang berani dan memiliki kualitas. “Saya percaya cepat atau lambat, ketika kehilangan kemampuan untuk mengembangkan bakat yang dimiliki, Anda sedang berada di dalam masalah. Tidak peduli meski Anda masih muda,” ujar dia. “Itulah mengapa saya pernah mengatakan, ‘jagalah sikap Anda, maka Anda akan memiliki masa depan yang cerah'.”

Pelatih asal Prancis ini mengungkapkan dia juga tidak ingin memberikan tekanan berlebih pada anak asuhnya tersebut. Selain itu, lanjutnya, kiper tim nasional Polandia itu tidak perlu memberikan batasan terhadap perkembangan permainannya. “Secara pribadi saya yakin oran lain yang akan menilai seberapa bagusnya dia.”



foto
Wojciech Szczesny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar