Your Visitor to

Senin, 26 Desember 2011

Kejar Shearer

Arsene Wenger dihadang dilema. Antara memaksakan Robin van Persie terus tampil demi sebuah rekor, atau menghemat tenaga sang kapten untuk tujuan lebih besar, trofi Premier League.
Inilah momen tersibuk di Premier League. Bayangkan, dalam satu pekan tiga laga harus dijalani setiap tim. Jika tak pintar-pintar mengatur kekuatan, para pilar bisa bertumbangan di tengah jalan.

Arsenal yang paling merasakannya. Tak banyak bintang setelah kepergian Cecs Fabregas dan Samir Nasri, membuat Wenger kesulitan menghilangkan ketergantungan pada Van Persie. Jika si kidal asal Belanda ini masih bisa dimainkan, hampir dipastikan satu tempat di depan akan menjadi miliknya.

Van Persie memang sedang onfire. Sepanjang tahun 2011, sudah 34 gol dikoleksinya. Artinya, pemain 28 tahun ini hanya terput dua gol dari rekor milik Alan Shearer. Pada 1995 lalu, Shearer total mengemas 36 gol.

Masih ada dua laga sebelum pergantian tahun. Dan, misi tersebut akan dimulai pada laga melawan Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium malam ini. Jika gagal, kesempatan terakhir akan datang saat menjamu Queens Park Rangers, 31 Desember nanti.

“Yang paling penting Arsenal mampu memenangkan setiap laga dan bergerak ke zona Liga Champions. Rekor individual tak begitu berpengaruh bagi saya,” tutur Wenger seperti dikutip Telegraph, Senin, 26 Desember.

“Tapi, saya yakin pemain hebat selalu tahu kapan momen terbaik dalam kariernya. Robin bermain sangat baik musim ini, sekarang semua tergantung dia,” lanjut “profesor” asal Prancis tersebut.

Di mata Wenger, Van Persie adalah bomber paling lengkap yang dimiliki Arsenal setelah era Ian Wright dan Thierry Henry. Bukan hanya soal ketajaman, tapi seorang pemimpin hebat di lapangan.

Meski sempat mengutarakan keinginannya untuk mencari klub baru setelah banyaknya bintang yang pergi, namun Van Persie masih menunjukkan loyalitas. Gol demi gol terus lahir dari kaki dan kepalanya.

“Saya tak ingin menghentikannya. Sebagai pelatih saya ikut bangga jika dia mampu memadukan rekor pribadi dengan prestasi tim,” jelasnya
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar