Your Visitor to

Selasa, 13 Desember 2011

Inter Milan Menang Tipis Atas Genoa

Inter Milan terus menunjukkan kebangkitan usai menundukkan tuan rumah Genoa 1-0 dalam partai tunda Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (14/12) dinihari. Bek Yuto Nagatomo menjadi pahlawan I Biscione melalui gol tunggal yang dicetaknya di babak kedua.

Meski bermain di hadapan pendukung lawan, Inter tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun, pertahanan berlapis yang diterapkan tuan rumah membuat pasukan Claudio Ranieri kesulitan untuk membuka celah peluang dan mencetak gol. Tuan rumah sendiri hanya sesekali membalas melalui serangan balik.

Di menit 30, Inter nyaris unggul saat terjadi kemelut di depan gawang Genoa. Namun berkat kesigapan kiper Sebastien Frey, dua kans Inter dari Walter Samuel dan Diego Milito gagal membuahkan gol. Hingga babak pertama usai kedua tim gagal mencetak gol.

Di babak kedua, Inter masih mendominasi permainan. Namun justru mereka dikejutkan oleh gol Andre Granqvist di menit 56. Untungnya gol itu dianulir wasit karena Granqvist dianggap berada dalam posisi offside. Gol bagi Inter akhirnya muncul di menit 69.

Umpan silang dari Ricardo Alvarez berhasil disambut dengan sundulan Yuto Nagatomo, tanpa bisa dicegah Frey. Usai unggul, Inter kembali memiliki peluang menambah gol di menit. Sayangnya sepakan keras Alvarez hanya menerpa tiang gawang.

Sebaliknya, Genoa juga tak berdiam diri. Di menit ke-80, tendangan Marco Rossi sempat memberikan ancaman ke lini pertahanan Inter. Tapi tendangan gelandang Genoa itu juga belum bisa membuahkan hasil. Hingga pertandingan usai, skor tipis 1-0 tetap bertahan bagi kemenangan Inter

Tambahan tiga angka ini semakin mendekatkan Inter untuk bisa merebut tiket ke zona Eropa musim depan. I Nerazzuri kini naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 20 angka. Raihan angka Inter ini hanya terpaut satu angka saja dari Napoli yang kini mengunci posisi di zona Liga Europa. Adapun selisih angka dengan AC Milan yang berada di zona kualifikasi Liga Champions hanya delapan angka saja

image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar