Your Visitor to

Senin, 19 Desember 2011

Wenger: Arsenal Belum di Jalur Juara

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan, timnya baru berada dalam persaingan finis di empat besar Premier League, belum persaingan juara. Menurut dia, Arsenal akan masuk jalur juara jika menang atas penguasa sementara, Manchester City, di Etihad Stadium, Minggu (18/12/2011).

Arsenal saat ini berada di peringkat kelima dengan 29 poin atau kalah sembilan angka dari City. Jika menang, Arsenal akan mengerem laju City dan dengan begitu membuat persaingan juara menjadi lebih terbuka.

"Kami belum masuk persaingan gelar. Kami harus mendekati Manchester City untuk betul-betul berada dalam persaingan itu. Kami berada dalam persaingan mendapat tiket Liga Champions saat ini. Sasarannya adalah menjadi lebih dekat (dengan City) dan kami punya kesempatan bagus melakukannya," ujar Wenger.

Pertemuan dengan City akan menjadi kunjungan kedua Arsenal ke Manchester. Sebelumnya, mereka bertemu Manchester United (MU) dan kalah 2-8, Agustus lalu. Menurut Wenger, Arsenal punya kemampuan untuk menjadi lebih baik setelah mendapat pengalaman buruk, yang tampak dari keberhasilan menang 1-0 atas Swansea, setelah laga melawan MU itu.

"Jika Anda punya kekuatan mental untuk merespons dari para pemain, jika para pemain kuat secara mental, (pengalaman buruk) bisa membantu perkembangan. Perlu waktu bagi kami (untuk bangkit)," ungkap Wenger.

"Namun, kami tidak membodohi diri sendiri karena kami menang 1-0 dengan sebuah gol mujur saat melawan Swansea, dan kami bangkit perlahan-lahan. Ada sesuatu dalam tim ini yang menunjukkan bahwa kami punya kemampuan (untuk bangkit setelah mendapat pukulan hebat)," tuturnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar