Your Visitor to

Senin, 12 Desember 2011

Chelsea Paksa City Telan Kekalahan Pertama

Chelsea menghidupkan kembali peluang mereka dalam pacuan gelar juara Premier League musim ini setelah menumbangkan tamunya, Manchester City, 2-1 di Stamford Bridge, Selasa dini hari WIB.

Kemenangan ini mendongkrak The Blues ke posisi 3 Besar klasemen sementara dengan 31 poin dari 15 pertandingan, terpaut 7 poin dengan The Citizens yang bertahan di puncak serta 5 poin di bawah tim peringkat kedua, Manchester United.

Tapi, tim asuhan Andres Villas-Boas ini hanya unggul selisih gol atas tim peringkat keempat, Tottenham Hotspur, yang baru memainkan 14 pertandingan.

Hasil ini juga memperpanjang tren positif Chelsea menjadi tiga kemenangan beruntun sekaligus mencabut status City sebagai satu-satunya tim yang belum tak terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini.

Bermain di hadapan publik sendiri, Chelsea sempat dikejutkan oleh gol cepat City yang dibuat Mario Balotelli di menit kedua. Tapi, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-34 lewat gol Raul Meireles memanfaatkan umpan Daniel Sturridge dari sektor kanan.

City harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-58 setelah Gael Clichy mendapat kartu kuning kedua lantaran mengganjal Ramires.Situasi ini memaksa pelatih City mengubah strategi dengan memasukkan dua pemain bertahan, Kolo Toure dan Nigel De Jong menggantikan Sergio Aguero dan David Silva.

Tapi, strategi untuk mengamankan satu poin itu tak membuahkan hasil karena Chelsea akhirnya berhasil meraih gol kemenangan yang dicetak pemain pengganti, Frank Lampard, dari titik penalti di menit ke-82 menyusul handball Joleon Lescott.

Ini kemenangan pertama Chelsea atas tim-tim besar setelah sebelumnya mereka dikalahkan MU, Arsenal dan Liverpool

foto
Frank Lampard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar