Your Visitor to

Sabtu, 24 Desember 2011

Inter Harus Lolos Liga Champions

Inter Milan memulai kompetisi Serie A dengan buruk. Namun, manajer umum Nerazzurri Ernesto Paolillo menegaskan Javier Zanetti dkk harus lolos ke Liga Champions, atau klubnya mengalami kekurangan biaya untuk musim depan.

Ya, skuad besutan Claudio Ranieri ini memang memulai kompetisi Serie A dengan sangat berat. Setelah tertatih-tatih, akhirnya Inter berhasil nangkring di peringkat kelima klasemen sementara. Kendati demikian, pencapaian itu belum cukup.

Sebab, minimal Inter harus menempati peringkat tiga klasemen pada akhir musim, mengingat Italia hanya mendapatkan jatah tiga wakil yang bermain di kompetisi teratas di Eropa tersebut.

"Ketika peraturan UEFA yang baru masuk, maka kami harus mengurangi biaya pengeluaran. Jangan harapkan pembelian gila-gilaan pada Januari, mengingat kami hanya melakukan apa yang perlu untuk mengisi kekosongan," jelas Paolillo.

"Ada sedikit pengeluaran keuangan dan itu peraturan yang memang diinginkan oleh Michael Platini, agar klub lebih sedikit berhati-hati dalam mengeluarkan uang," tegasnya kepada Tuttosport, Minggu (25/12/2011).

"Maka dari itu, lolos Liga Champions musim depan sangat penting bagi tim ini, mengingat tanpa di peringkat tiga, maka kami terpaksa mengurangi biaya pengeluaran," tandas Paolillo, mengenai target Inter musim depan.

Saat ini, Inter terpaut enam angka dari peringkat ketiga Udinese. Paolillo menyadari Zanetti dkk memang mengawali Liga Serie A dengan kurang baik. Kendati demikian, Nerazzurri sudah berada dalam jalur yang benar untuk bangkit.

"Saya menilai performa tim ini 6,5 dari 10 poin musim ini. Ini bukan awal yang bagus, tapi kami melakukan dengan baik untuk bangkit," tandasnya

Pemain Inter merayakan gol. Foto Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar