Your Visitor to

Rabu, 21 Desember 2011

Van Persie Ajak Arsenal Lupakan Sepak Bola Indah

Penyerang andalan Arsenal, Robin Van Persie mengajak rekan-rekannya untuk tidak terpaku dengan memainkan sepak bola indah. Baginya saat ini yang dibutuhkan The Gunners adalah kemenangan.

Perkataan Van Persie cukup beralasan. Pasalnya Arsenal butuh kemenangan agar bisa menjaga peluang juara Liga Primer Inggris musim ini. Skuad asuhan Arsene Wenger itu berjarak 12 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Ironis bagi Arsenal yang terkenal memperagakan permainan cantik dari kaki ke kaki tapi tak pernah juara sejak 2005.

“Tak satu pun tim yang selalu bisa memainkan sepak bola indah. Ketika itu terjadi, saya akan katakan kepada teman-teman lakukan apa saja untuk memenangi pertandingan ini,” kata Van Persie.

Meski demikian diakui Van Persie bukan berarti ia tidak menyukai permainan yang menghibur. Hanya, dengan kondisi tim sekarang penyerang asal Belanda itu mengaku harus lebih realistis. “Sangat romantis bila Anda bisa memenangi pertandingan dengan memainkan sepak bola indah,” ujar bekas pemain Feyenoord Rotterdam itu.

Pemain berusia 28 tahun itu juga mengagumi permainan indah yang ditunjukkan Barcelona karena Barca selalu meraih hasil yang positif dengan memperagakan permainan indah. “Barcelona adalah pengecualian, saya akui bahwa mereka (Barcelona) dan Arsenal merupakan tim yang sering saya tonton di TV,” katanya

foto
Robin van Persie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar