Your Visitor to

Sabtu, 17 Desember 2011

Real Madrid Akhiri 2011 di Puncak Klasemen

Real Madrid berhasil menggeser Barcelona yang pekan lalu mengkudeta tampuk klasemen La Liga usai memenangkan El Clasico. Los Merengues, demikian julukan Real Madrid, berhasil merebut kembali tampuk pimpinan klasemen untuk menutup tahun 2011 setelah meraih kemenangan telak 6-2 atas Sevilla pada Minggu (18/12) dini hari WIB.

Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla FC, sama sekali tidak membuat skuad Jose Mourinho ciut. Ambisi meraih tiga angka demi meraih kembali puncak klasemen dibuktikan Cristiano Ronaldo cs. Dalam kemenangan telak 6-2 ini, Ronaldo menorehkan hat-trick.
Hebatnya, kemenangan ini juga diraih dengan minus satu pemain. Pepe dikartu merah wasit di pengujung babak pertama setelah bersitegang dengan Alvaro Negredo.

Saat pertandingan baru berumur sepuluh menit, Ronaldo sudah memberi sinyal tidak enak pada sang tuan rumah. Umpan tembusan Angel di Maria dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Ronaldo untuk menaklukkan kiper Sevilla setelah hanya berhadapan satu lawan satu.

Madrid semakin di atas angin saat pertandingan memasuki setengah jam lewat tujuh menit. Bola sentuan Jose Callejon mengoyak gawang tuan rumah kali kedua usai dirinya menerima sodoran bola lagi dari Angel di Maria.

Seakan belum puas, Ronaldo mencatatkan kembali namanya di papan skor empat menit menuju rehat. Tendangan jarak jauh eks bintang Manchester United itu mengarah tepat sasaran. Skor 3-0 pun mewarnai 45 menit pertama.

Kehilangan Pepe

Di interval kedua, situasi tidak berubah bagi Sevilla. Madrid yang sejatinya sudah pincang karena kehilangan Pepe menit 44 justru masih bisa kembali menambah pundi-pundi golnya.

Kali ini giliran Angel di Maria yang membobol gawang lawan di menit 66. Pemain asal Argentina itu bergerak cepat dalam situasi serangan balik untuk membawa Madrid memimpin empat bola.

Tiga menit kemudian, tuan rumah memperkecil kedudukan melalui Jesus Navas. Tendangannya tak kuasa dijangkau Iker Casillas. Sevilla tetap masih punya defisit tiga gol.

Setidaknya bukannya malah bangkit, lagi-lagi gawang Sevilla dinodai oleh Ronaldo sekaligus juga untuk menggenapkan trigolnya pada pertandingan kali ini. Di menit 85, sang superstar mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna. Penalti ini didapat menyusul pelanggaran yang dilakukan Federico Fazio pada Karim Benzema.

Sevilla semakin merana saat servis Xabi Alonso pada Hamit Altintop menambah pesta gol Madrid menjadi 6-1 semenit sebelum waktu normal habis. Di masa tambahan waktu, Sevilla menciptakan gol pelipur lara lewat aksi Negredo untuk mengakhiri pertandingan dalam kedudukan 6-2.
Kemenangan ini menjadikan Los Blancos unggul tiga angka dari Barcelona yang menempati posisi kedua. Madrid mengantongi poin 40, sementara Barca 37 dari 16 pertandingan yang sudah dilalui masing-masing tim. Adapun Sevilla menempati posisi kelima dengan mengemas 24 poin

Real Madrid Akhiri 2011 di Puncak Klasemen
Cristiano Ronaldo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar