Your Visitor to

Minggu, 29 April 2012

Tekuk FC Twente, Ajax Segera Juarai Eredivisie

Ajax Amsterdam akhirnya memastikan diri menjadi kampiun Eredivisie Belanda musim ini setelah memastikan kemenangan di De Grolsch Veste, kandang FC Twente, Minggu (29/4) malam WIB.

Tiga angka penuh tersebut membuat perolehan poin Ajax tak lagi bisa dikejar atau dilampaui rival-rival mereka di musim ini.

Ajax mengantungi 70 angka, unggul enam angka dari Feyenoord Rotterdam, rival terdekat mereka. Dengan kompetisi menyisakan dua laga lagi, dan jumlah gol yang lebih baik, Ajax bisa dipastikan menjadi kampiun musim ini.

Sementara bagi Twente, kekalahan itu mengubur kans juara mereka. Tak hanya itu saja, peluang menembus masuk zona Champions juga terancam.

Twente masih berada di peringkat lima dengan 60 poin, tertinggal tiga angka dari PSV Eindhoven, yang berada di posisi tiga.

Tampil sebagai tamu, Ajax bisa unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan setengah jam. Pelanggaran terhadap Gregory Van Der Wiel oleh Nikolay Mihaylov berujung pada tendangan 12 pas.

Kiper Twente tersebut beruntung tak mendapat kartu merah, tapi gawangnya tetap jebol. Theo Janssen yang maju sebagai eksekutor tak membuang kesempatan membawa Ajax memimpin.

Tim tuan rumah baru bisa membalas di babak kedua, tepatnya di menit 72 lewat aksi Leroy Fer, yang menyontek bola kiriman Nacer Chadli.

Tapi Ajax bisa kembali memimpin enam menit kemudian setelah Van der Wiel menjebol gawang Twente dengan tendangan kerasnya. Ajax menang 2-1

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar