Your Visitor to

Rabu, 11 April 2012

Arsenal Kukuhkan Tiga Besar

Arsenal makin menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur dalam persaingan tempat ketiga Liga Primer Inggris, usai mengunci kemenangan meyakinkan 3-0 atas tuan rumah Wolverhamptons Wanderers di Molineuz Stadium, Rabu (11/4) malam.

Tuan rumah sudah kehilangan pemain di menit kedelapan saat Sebastien Bassong melanggar Theo Walcott di area penalti. Robin van Persie yang menjadi eksekutor membuka gol dari titik putih. Walcott kemudian menggandakan keunggulan The Gunners dua menit kemudian dan pesta klub besutan Arsene Wenger itu dipastikan oleh gol Yossi Benayoun.

Dengan kemenangan ini, The Gunners menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur dalam perburuan satu tempat otomatis ke Liga Champions musim depan. Klub Meriam London itu kini mengepak 64 poin dari 33 pertandingan, unggul lima angka dari The Lillywhites.

Van Persie dan kawan-kawan berinisiatif menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan. Serangan sporadis yang dilancarkan The Gunners memaksa Bassong melanggar Walcott di area terlarang. Wasit pun tidak segan memberikan hadiah penalti kepada tim tamu. Van Persie menambah pundi-pundi golnya musim ini, usai menaklukkan Wayne Hennessey dalam duel satu lawan satu.

Unggul pemain mampu dimanfaatkan Arsenal dengan sempurna. Walcott menggandakan kemenangan The Gunners setelah memaksimalkan assist Van Persie.

Benayoun hampir memperbesar keunggulan Arsenal di pertengahan babak pertama, namun sepakan kerasnya masih melebar di sisi kanan gawang lawan. Meski serangan bertubi-tubi dilancarkan tim tamu, kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pascajeda, kiper Wojciech Szczesny melakukan sebuah penyelamatan gemilang untuk menepis sepakan Doyle yang menerima umpan silang Jarvis ke depan gawang tim tamu.

Tapi di menit 69, Benayoun memastikan Wolves tak berkutik berkat golnya. Menerima passing Alex Song, Benayoun menempatkan bola ke sudut kanan gawang yang gagal ditepis Hennessey.

The Gunners masih mendominasi pertandingan, meski telah unggul tiga gol, namun hingga wasit meniup peluit akhir tidak ada tambahan gol tercipta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar